Kuala Lumpur (ANTARA News) - Pelatih tim nasional sepak bola Iran U-16, Abbas Chamanian, menyebut hujan yang turun di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Jumat petang, mengurangi kualitas permainan timnya sehingga kalah 0-2 dari Indonesia di Grup C Piala Asia U-16 2018.

"Hujan menurunkan kualitas permainan kami. Para pemain tidak familier dengan situasi seperti itu karena Iran jarang didera hujan," ujar Abbas usai pertandingan.

Abbas sendiri menganggap justru Indonesialah yang diuntungkan dengan kondisi lapangan basah mengingat cerah hujan yang lebih tinggi daripada Iran. 

Meski demikian, dia tidak ingin sepenuhnya menyalahkan cuaca. Menurut Abbas, performa anak-anak asuhnya memang tak terlalu bagus di laga tersebut. 

"Indonesia bermain lebih baik dari kami. Selamat untuk Indonesia," tutur Abbas. 

Baca juga: Banyak dukungan, Pelatih U-16 Indonesia tenang bertanding di Malaysia

Adapun di laga berikutnya pada Senin (24/9), Iran akan menghadapi India di Bukit Jalil mulai pukul 16.30 waktu setempat. 

"Kami akan berusaha tampil lebih baik lagi," tutur Abbas. 

Sementara Indonesia yang hingga berita ini ditulis masih memimpin klasemen Grup C berkat kemenangan atas Iran --lantaran laga lain antara Vietnam kontra India masih berlangsung-- bakal bertemu Vietnam di pertandingan berikutnya, di Bukit Jalil mulai pukul 20.45 waktu setempat.

Baca juga: Fakhri bersyukur timnas U-16 Indonesia cetak gol cepat

Baca juga: Gol Bagus-Bagas bawa Indonesia taklukkan Iran 2-0

 

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018