counter

Showcase penuh warna BTOB

Showcase penuh warna BTOB

BTOB in Jakarta 2018, Kota Kasablanka, Jumat (21/9/2018) (ANTARA News/ Nanien Yuniar)

Jakarta (ANTARA News) - Grup K-pop BTOB  tak cuma menghibur penggemar dengan suara merdu dan koreografi yang rapi, mereka juga membuat showcase terasa lebih berwarna dengan memasukkan unsur bincang-bincang dalam “BTOB in Jakarta 2018”, Kota Kasablanka, Jakarta, Jumat. 

BTOB, akronim dari Born to Beat, beranggotakan Seo Eunkwang, Lee Minhyuk, Lee Changsub, Im Hyunsik, Peniel Shin, Jung Ilhoon dan Yoo Sung Jae. Mereka debut di dunia hiburan Korea Selatan pada 2012. 

Namun Seo Eunkwang, pemimpin BTOB, tidak bisa menyapa para Melody —sebutan penggemar mereka— di Indonesia karena sedang menjalani wajib militer.
 


Pada Agustus silam, ia mengunggah pesan yang ditulis tangan di Instagram, meminta penggemar menjaga Minhyuk yang menggantikan posisinya sebagai pemimpin, juga anggota BTOB lain yang lebih muda.

Meski tak muncul di Jakarta, keberadaan Eunkwang diwakili dari video berisikan surat yang diterjemahkan ke bahasa Indonesia, meminta agar para penggemar selalu mendukung anggota-anggota BTOB. 

“I Love you Melody, Forever!” tutup Eunkwang yang kemudian muncul dalam video di mana ia menyanyi solo. 

Gelar baru yang kini disandang oleh Minhyuk ini turut dibahas oleh para anggota BTOB di atas panggung, disaksikan oleh ratusan penonton yang didominasi perempuan. 

“Ternyata jadi leader lumayan gampang ya,” canda Minhyuk, menambahkan para anggota lain yang usianya lebih muda telah mengerjakan tugas masing-masing dengan baik sehingga mempermudah tugasnya. 

Enam anggota BTOB yang mengenakan setelan jas biru tua muncul tanpa ba bi bu di atas panggung, memamerkan kepiawaian mereka menyanyikan lagu bertempo lambat “The Feeling”. Suasana mulai memanas ketika mereka membawakan “Movie” dan “Someday”. 

Setelah itu, keenamnya duduk di kursi sambil berbincang-bincang satu sama lain, dibantu penerjemah. 

Mereka membicarakan kabar terbaru mengenai karir mereka di dunia hiburan Negeri Ginseng, juga menjawab pertanyaan-pertanyaan remeh temeh tapi menarik. 

“Saya punya sesuatu untuk kalian,” ujar Peniel yang fasih berbahasa Inggris. 

Sebuah papan tulis berisi kertas-kertas pertanyaan menanti dipilih untuk dijawab oleh para anggota BTOB muncul di samping panggung. 

Dengan gaya seperti sedang memandu gelar wicara, Peniel memilih satu demi satu pertanyaan yang kemudian disampaikan pada teman-temannya. 

“Satu... dua... tiga!” kata Peniel berbarengan dengan para penonton saat memberi aba-aba pada anggota BTOB untuk menjawab pertanyaan seperti siapa anggota paling wangi (Peniel), paling menggemaskan (Hyunsik), paling sial (Minhyuk) sampai paling tidak kuat minum alkohol (Ilhoon). 

Sama seperti para grup K-pop pada umumnya, BTOB juga menunjukkan usaha mereka untuk lebih menarik hati penggemar Tanah Air dengan mengucapkan kalimat-kalimat dalam bahasa Indonesia. 

“Hati-hati di jalan”, “aku akan kangen kalian”, “ketemu lagi nanti, ya” sampai “Melody, kalian terbaik!” keluar dari mulut para anggota BTOB, disambut jeritan histeris dari para Melody. 

Ini bukan kali pertama BTOB tampil di Jakarta. Sebelumnya mereka pernah mengadakan showcase pada 2012 silam dan mengadakan fanmeeting tiga tahun kemudian. 

Dalam showcase berdurasi nyaris dua jam, mereka membawakan deretan lagu-lagu seperti “Blowin Up”, “When It Rains”, “Only One for Me”, “Summer Romance”, “Missing You” dan “Out Concert” sebagai lagu pamungkas. 

Para penonton yang membeli tiket VIP berkesempatan untuk melihat lebih dekat idolanya dengan hi-touch dan foto bersama dalam kelompok. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar