Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI) Perry Warjiyo mengatakan ISEI perlu terus memperkuat sinergi antara kalangan birokrat, akademisi, dan pelaku usaha, dalam memajukan ekonomi Indonesia.

"Untuk itulah, kepengurusan ISEI periode 2018-2021 diisi oleh unsur dari ketiga elemen tersebut," ujar Perry saat melantik pengurus pusat ISEI di Jakarta, Jumat, sebagaimana keterangan resmi yang diterima Antara.
   
Perry selanjutnya meminta para pengurus ISEI untuk dapat berkontribusi nyata dalam kemajuan ekonomi di berbagai bidang. 
   
Hal tersebut, menurut Gubernur Bank Indonesia itu, dilakukan melalui empat bidang ISEI. Pertama, ISEI berkontribusi nyata dengan memperkuat keanggotaan di pusat dan daerah sehingga dapat dimobilisasi secara konkrit dalam memberikan masukan pemikiran di bidang ekonomi. 
   
ISEI juga akan berkontribusi nyata dalam perumusan-perumusan kebijakan perekonomian. Adanya sinergi kalangan akademisi, birokrat, dan pelaku usaha, memungkinkan hal itu terwujud.
   
Berikutnya, ISEI akan meningkatkan kualitas akademis, publikasi riset, dan pendidikan vokasi. 
   
Selanjutnya, ISEI mendorong eksistensi ISEI secara internasional. ISEI juga diharapkan dapat  menjalin hubungan dengan lembaga-lembaga profesi internasional.

Baca juga: Aklamasi, Perry Warjiyo jadi Ketua Umum ISEI 2018-2021
 

Pewarta: Citro Atmoko
Editor: Kelik Dewanto
Copyright © ANTARA 2018