Wali Kota Seoul terkesan dengan gaya Presiden Jokowi

Wali Kota Seoul terkesan dengan gaya Presiden Jokowi

Arsip Foto. Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Seskab Pramono Anung (lima kanan) dan Wali Kota Seoul Won-Soon mengunjungi Sungai Cheonggyecheon di Seoul, Selasa (11/9/2018), dalam rangkaian kunjungan kenegaraan presiden di Korea Selatan. (ANTARA FOTO/Joko Susilo).

Jakarta (ANTARA News) - Wali Kota Seoul Park Won-soon terkesan dengan gaya Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi kotanya pada 9 September untuk melakukan serangkaian kegiatan, mulai dari blusukan ke kawasan perbelanjaan Dongdaemun hingga bertemu grup K-Pop Super Junior.

"Saya sempat menemani Presiden Jokowi jalan-jalan di tepi Sungai Cheonggeyecheon. Beliau pakai kaos dan celana jin," kata Park Won-soon di Balai Kota Seoul pada Jumat (21/9).

Dia juga mengemukakan bahwa saat jalan-jalan di tepian sungai itu Presiden Jokowi mengungkapkan keinginannya menjadikan Sungai Ciliwung seindah Cheonggeyecheon. 

"Dulu Cheonggeyecheon juga sangat kotor dan tidak jernih seperti sekarang, tapi wali kota sebelum saya membuatnya jadi bersih seperti sekarang dan orang-orang jadi senang berjalan-jalan di sini," katanya.

"Sebenarnya di kota-kota yang cepat berkembang di seluruh dunia masalahnya juga sama seperti ini, termasuk di Korea Utara, kemarin Presiden Kim Jong-un juga menyatakan hal yang sama," katanya.

Sementara seorang warga Seoul mengaku terkesan dengan penampilan Jokowi pada pembukaan Asian Games 2018 pada 18 Agustus.

"Presiden Jokowi keren sekali saat naik motor di pembukaan Asian Games. Saya terkesan melihat dia melakukan itu," kata Sunny Eunsun.

Baca juga:
Seoul City Hall, balai kota untuk rakyat
Presiden Jokowi disambut bak raja di Istana Changdeok-gung
Ketika personel Super Junior goyang dayung bareng Jokowi

 

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Lebaran sederhana ala Presiden Jokowi

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar