Jakarta (ANTARA News) - Festival Film Internasional Tokyo (TIFF) ke-31 2018 mengumumkan bahwa dua film Jepang, "Another World" dan "Just Only Love", akan ditampilkan dalam sesi kompetisi pada festival sinema yang digelar 25 Oktober sampai 3 November mendatang.

"Another World" dan "Just Only Love" merupakan film untuk kompetisi yang masuk ke dalam 16 film terpilih, mengungguli 1.829 judul dari 109 negara untuk tampil di TIFF.

Selain film dari sesi kompetisi itu, TIFF akan mengumumkan seluruh penampil pada konferensi pers yang digelar di Tokyo, Selasa (25/9).

Direktur Program Kompetisi TIFF, Yoshi Yatabe, mengatakan bahwa "Another World" garapan Junji Sakamoto berfokus pada persahabatan antara tiga teman lama, yang menggambarkan drama tentang hidup dari pasangan yang sudah menikah.

"Tokoh utama memiliki masalah yang berkaitan dengan keluarga, tetapi ada sisi realisme dalam pendekatannya atas bisnis yang diwariskan oleh ayahnya. Tokoh protagonis dimainkan Goro Inagaki memiliki kesan alamiah yang luar biasa, dan Chizuru Ikewaki juga berperan luar biasa sebagai istrinya," kata Yoshi Yatabe melalui keterangan tertulis kepada Antara, Sabtu.

Baca juga: TIFF rilis trailer "Asian Triple-Fold Mirror" yang dibintangi Nicholas Saputra

Adapun pada "Just Only Love", Yoshi Yatabe berpendapat bahwa sutradara Rikiya Imaizumi telah menghasilkan perspektif baru dalam membuat film yang mengacu pada sebuah novel karya penulis wanita.

"Meskipun permainan cinta membentuk fondasi filmnya, sebagai perilaku obsesif si karakter utama terhadap pacarnya, 'Just Only Love' telah membalikkan harapan," kata Yatabe.

Ia berharap kedua film itu dapat menginspirasi para pembuat sinema di Jepang.

"Another World" yang dibintangi Goro Inagaki, Hiroki Hasegawa, Chizuru Ikewaki, dan Kiyohiko Shibukawa akan dirilis oleh Kino Film pada Februari 2019.

Sedangkan "Just Only Love" yang diangkat dari novel berjudul sama karya Mitsuyo Kakuta, menampilkan aksi peran Yukino Kishii, Ryo Narita, Mai Fukagawa, dan Noriko Eguchi akan dirilis pada April 2018, demikian siaran pers TIFF 2018.

Baca juga: "A Star Is Born" jadi sajian pembuka Festival Film Tokyo 2018

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2018