Bulu tangkis

Lee Chong Wei didiagnosa terkena kanker

Lee Chong Wei didiagnosa terkena kanker

Pebulu tangkis tunggal putra unggulan pertama asal Malaysia Lee Chong Wei menyeka keringat ketika bertanding melawan tunggal putra India Prannoy HS pada babak kedua BCA Indonesia Open 2017, di Jakarta Convention Center, Jakarta, Kamis (15/6/2017). Lee Chong Wei kalah dengan skor 10-21, 18-21 atas Prannoy. (ANTARA FOTO/Wahyu Putro A)


Jakarta (ANTARA News) - Bintang bulutangkis Malaysia Lee Chong Wei didiagnosa menderita kanker hidung dan saat ini mendapatkan perawatan medis di Taiwan.

"Menanggapi laporan baru-baru ini terkait Datuk Lee Chong Wei, BAM mengonfirmasi jika sang atlet telah didiagnosa dengan kanker hidung tahap awal," Demikian Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) pada Sabtu melalui laman resminya.

Chong Wei dilaporkan menunjukkan respon yang baik terhadap perawatan yang dia dapatkan di Taiwan dan saat ini sedang beristirahat untuk memulihkan diri ditemani keluarga dan teman-teman dekatnya.

"Kami memohon semuanya untuk menghormati privasinya da keluarganya. BAM terus kontak dengan Chong Wei dan kami akan membantu sebisa kami untuk pemain legenda kita," kata BAM.

Sebelumnya pada Juli BAM menyatakan bahwa pebulutangkis tunggal putra peringkat dua dunia Lee Chong Wei akan absen pada Kejuaraan Dunia dan Asian Games karena menderita gangguan terkait pernafasan.

Lee Chong Wei adalah peraih medali perak Olimpiade tiga kali; 2008, 2012, dan 2016.

Chong wei juga merupakan peraih medali perak Kejuaraan Dunia 2011, 2013, dan 2015, serta medali yang sama di Asian Games 2010.

Baca juga: Lee Chong Wei absen di Asian Games dan Kejuaraan Dunia, kenapa ya?

 

Pewarta:
Editor: Bayu Kuncahyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar