Jakarta (ANTARA News) - Juara AS Terbuka Naomi Osaka melangkah ke partai final turnamen Pan Pacific Terbuka usai menaklukkan petenis Italia Camila Giorgi dengan skor 6-2, 6-3 di Tokyo, Jepang, Sabtu.

Kemenangan Osaka di depan para penggemar tuan rumah merupakan kemenangan beruntun kesepuluhnya, dan ia terlihat sangat mantap untuk menuju partai puncak sejak melakukan serve pertamanya di pertandingan ini, demikian catatan pertandingan laman resmi tenis putra dunia (WTA).

Baca juga: Osaka tanpa kesulitan melaju ke semifinal Tokyo

Petenis 20 tahun itu, yang menjadi petenis tunggal asal Jepang pertama yang menjuarai Grand Slam di New York dua pekan silam, melepaskan delapan ace terhadap petenis peringkat 37 dunia Giorgi.

Osaka membawa energi dan kekuatan yang membuat dirinya mampu mengalahkan Serena Williams di partai puncak di Flushing Meadows dan, terbantu oleh delapan double fault Giorgi, menyelesaikan pertandingan dalam waktu 72 menit.

Ia selanjutnya akan berhadapan dengan petenis peringkat delapan dunia Karolina Pliskova, setelah petenis Ceko itu mengalahkan wakil Kroasia Donna Vekic dengan skor 6-2, 4-6, 6-3 pada pertandingan yang berlangsung selama lebih dari dua jam.

Pliskova menghabiskan lebih banyak waktu di lapangan dibandingkan para petenis lain meski mendapat bye di putaran pertama dan kembali harus memainkan laga yang panjang saat berhadapan dengan Vekic.

Mantan petenis peringkat satu dunia itu memulai laga dengan meyakinkan untuk memimpin 4-0 sebelum menyelesaikan set pertama dalam waktu kurang dari setengah jam.

Baca juga: Kemenangan Naomi Osaka dan bayang-bayang Serena Williams

Vekic, yang menyingkirkan dua petenis sepuluh besar dunia Sloane Stephens dan Caroline Garcia dalam perjalanannya ke empat besar, bangkit di babak kedua. Ia mampu pulih dari break yang didapatnya, balas mematahkan serve lawannya dan memenangi set kedua.

Pliskova terlihat kelelahan, namun mampu bekerja keras pada set ketiga dan kualitas pukulannya menjadi saksi untuk mematahkan kegigihan Vekic.

Petenis Ceko yang masih belum memastikan partisipasinya di WTA Finals di Singapura ini telah menghabiskan 420 menit di lapangan di Tokyo, berbanding 222 menit yang dicatatkan Osaka.

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018