counter

Priscilla buktikan janji kalahkan petarung Filipina

Priscilla buktikan janji kalahkan petarung Filipina

Pertarung putri Indonesia Priscilla Hertati Lumban Gaol bakal menghadali wakil Filipina, Jomary Torres pada kejuaraan tarung bebas One Championship 2018 di JCC Senayan, Jakarta, 22 September. (Antara/HO/One Championship)

Jakarta (ANTARA News) - Petarung putri Indonesia, Priscilla Hertati Lumban Gaol membuktikan janji dengan mengalahkan petarung Filipina, Jomary Torres pada laga One Championship 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Jakarta, Sabtu.

Meski menang, perjuangan Priscilla Hertati Lumban Gaol di kelas atomweight ini tidak mudah karena harus menyelesaikan tiga ronde yang direncanakan. Kondisi tersebut terjadi karena keduanya sama-sama kuat.

Sejak ronde pertama baik Priscilla Hertati Lumban Gaol maupun Jomary Torres banyak bermain rapat dengan mengandalkan kuncian. Namun, kedua petarung ini juga beberapa kali jual beli pukulan maupun tendangan keras.

Priscilla Hertati Lumban Gaol yang haus dengan kemenangan bahkan mampu membuat goyah Jomary Torres pada ronde kedua. Hanya saja satu-satunya petarung putri Indonesia yang turun di One Championship ini belum bisa menuntaskan pertarungan.

Baca juga: Priscilla-Stefer andalan Indonesia di One Championship seri Jakarta

Ronde ketigapun harus dilanjutkan. Kedua petarung terus berusaha melancarkan serangan. Dan akhirnya juri memberikan kemenangan pada wakil tuan rumah.

Sementara petarung Indonesia lainnya, Sunoto berhasil mencatatkan kemenangan atas petarung tuan rumah lainnya, Victoria Senduk di kelas bantam. Petarung berusia 32 tahun itu menang lewat submission pada ronde kedua.

"Saya senang bisa menang di Jakarta. Setelah kalah, saya kembali dengan kemenangan. Ini membuktikan Sunoto masih menjadi salah satu petarung terbaik Indonesia," kata Sunoto usai pertarungan.

Selain itu, petarung Indonesia yang bakal unjuk kemampuan adalah Stefer Rahardian yang bakal menghadapi wakil China, Peng Xue Wen pada kelas jerami. Sedangkan partai puncak mempertemukan juara dunia kelas jerami Yoshitaka Naito menghadapi wakil Filipina, Joshua Pacio.

Baca juga: One Championship bawa pertarungan ke layanan streaming

 

Pewarta: Bayu Kuncahyo
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar