counter

Liga Italia

Gol indah Gervinho hiasi kemenangan Parma atas Cagliari

Gol indah Gervinho hiasi kemenangan Parma atas Cagliari

Gervinho merayakan gol saat Parma menang 2-0 atas Cagliari pada pertandingan lanjutan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Ennio Tardini, Parma, Italia, Sabtu WIB. (twiter.com/1913parmacalcio)

Jakarta (Antara News) - Gervinho mencetak gol indah saat Parma memetik kemenangan 2-0 atas tamunya Cagliari pada pertandingan lanjutan pekan ke-5 Liga Italia yang dimainkan di Stadion Ennio Tardini, Parma, Italia, Sabtu WIB.

Gol kemenangan Parma lainnya dibukukan oleh Roberto Inglese pada babak pertama, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Italia.

Raihan tiga poin mendongkrak Gialloblu ke peringkat ke-7 di klasemen sementara dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Cagliari tetap menduduki urutan ke-13 dengan lima poin.

Berstatus tim tamu, Cagliari justru mencoba menekan sejak awal. Meski demikian, penyerang Parma Inglese mampu membobol gawang tim tamu pada menit ke-14 melalui sundulannya, namun gol itu tidak disahkan wasit karena offside.

Inglese menebus kegagalan itu pada menit ke-20. Filipo Romagna membiarkan silang Federico Dimarco untuk ditangkap Alessio Cragno, namun terjadi kesalahpahaman antara kedua pemain tersebut. Inglese menerjang dan menyambar bola yang tidak dapat diantisipasi oleh kiper Cragno.

Legiun Pantai Gading Gervinho telah mengancam gawang Cagliari pada babak pertama saat upayanya masih melebar. Namun pada menit ke-47, ia menciptakan peluang untuk dirinya sendiri serta menyelesaikannya dengan brilian. Mendapat bola di area pertahanannya sendiri, ia mengecoh tiga pemain bertahan Cagliari serta melepaskan sepakan kaki kanan yang masuk ke sisi kiri gawang tim tamu.

Baca juga: Gervinho kembali gabung ke Parma

Cagliari berusaha memperkecil ketertinggalan, Diego Farias melepaskan tembakan jarak jauh yang masih dapat dihalau tubuh Bruno Alves.

Parma kemudian gagal memanfaatkan peluang melalui serangan balik, saat pemain pengganti Fabio Ceravolo ragu-ragu dan membuat Cragno dapat menutup ruang geraknya pada situasi satu lawan satu. Saat Gervinho ditarik keluar lapangan lima menit sebelum pertandingan usai, pemain veteran ini menerima "standing ovation" dari para penonton yang memenuhi Stadio Ennio Tardini.     

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:
Parma (4-4-2): Sepe, Iacoponi, Alves, Gagliolo, Dimarco, Stulac, Rigoni, Barilla, Gervinho (Gobbi 85'), Inglese (Ceravolo 73'), Di Gaudio (Deiola 64')
Pelatih: Roberto D'Aversa

Cagliari (4-3-1-2): Cragno, Srna, Romagna, Klavan, Lykogiannis, Ionita (Castro 60'), Bradaric (Cigarini 78'), Barella, Pedro, Cerri (Farias 60'), Sau
Pelatih: Rolando Maran

Baca juga: Parma curi kemenangan di kandang Inter

Jakmania Harapkan Gubernur Benahi Persija

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar