Kuala Lumpur (ANTARA News) - Persatuan Seniman Malaysia membantah informasi yang viral di sosial media bahwa penyanyi populer Saleem Majeed atau Saleem Iklim telah meninggal dunia, Sabtu pagi (22/9).

"Kami memandang serius posting yang viral mengatakan penyanyi popular tanah air Saleem Iklim meninggal dunia awal pagi tadi," ujar Sekjen Persatuan Seniman Malaysia, Hafiz Nafiah dalam pernyataan pers di Kuala Lumpur, Sabtu.

Seniman Malaysia ingin menyampaikan bahwa Saleem Iklim masih dirawat di Rumah Sakit Kajang dan di bawah pemantauan rapi oleh pihak rumah sakit.

"Keadaan beliau dilaporkan stabil hingga sekarang ini," katanya.

Hafiz mengatakan seniman Malaysia mengecam perbuatan tidak bertanggungjawab sementara pihak yang hanya mau memutarbalikkan fakta di masyarakat serta tidak memikirkan perasaan keluarga Saleem.

"Seniman memohon agar masyarakat tidak terpedaya dengan berita yang viral dan semua informasi tentang perkembangan Saleem Iklim akan kami sampaikan kepada umum dari masa ke masa," katanya.

Hafiz mengajak sama-sama menengadahkan tangan memohon kepada Allah agar Saleem Iklim segera sembuh dan pulih seperti sedia kala.

"Seluruh kepemimpinan tertinggi Seniman Malaysia serta anggota-anggota seniman berharap agar Allah melindungi Saleem Iklim dan segera sembuh," katanya.

Saleem pernah tampil bersama Krisdayanti dalam Konser Romansa di Istana Budaya, Kuala Lumpur, Minggu malam (24/02/2017), dengan membawakan lagu "Hati Ini Telah Dilukai".

Saleem populer dengan sejumlah lagu seperti Tu Badli (2017), Hakikat Sebuah Cinta (2014) dan Suci Dalam Debu (2014).
 

Pewarta: Agus Setiawan
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2018