counter

Liga Italia

Fiorentina duduki peringkat kedua setelah hancurkan SPAL

Fiorentina duduki peringkat kedua setelah hancurkan SPAL

Pemain Fiorentina, Federico Chiesa (25), mendatangi adik kandungnya, Lorenzo, untuk merayakan gol ke gawang SPAL dalam laga lanjutan Liga Italia di Stadion Artemio Franchi, Firenze, Italia, Sabtu (22/9/2018) setempat. (instagram.com/acffiorentina)

Jakarta (ANTARA News) - Fiorentina naik ke peringkat kedua klasemen Liga Italia berkat kemenangan 2-0 atas tamunya SPAL dalam laga pekan kelima di Stadion Arterio Franchi, Firenze, Italia, Minggu dini hari WIB.

Gol-gol penentu kemenangan Viola merupakan kontribusi dari Marko Pjaca, Nikola Milenkovic, dan Federico Chiesa, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Italia.

Ini merupakan pertemuan dua tim kejutan sejauh ini, sebelum pertandingan-pertandingan akhir pekan ini, SPAL menduduki peringkat kedua dengan sembilan poin dari empat pertandingan dan hanya kemasukan satu gol. Fiorentina juga impresif dengan koleksi tujuh poin, mengoleksi delapan gol, dan menyambut kembalinya kiper Alban Lafont dari cedera.

Pjaca mendapat kepercayaan untuk kedua kalinya tampil sebagai pemain inti Fiorentina dan ia mengukir gol perdananya di Liga Italia pada menit ke-18, yang terbantu oleh kesalahan Mohamed Fares. Fares berupaya menyapu bola umpan silang Cristiano Biraghi, namun bola kemudian terdefleksi ke jalur pergerakan Pjaca yang menyelesaikannya menjadi gol pembuka.

SPAL semestinya dapat menyamakan kedudukan pada menit ke-24 ketika Manuel Lazzari melewati Biraghi untuk menyambar umpan silang Mirco Antenucci, tetapi sundulannya melebar.

Fiorentina tidak menyia-nyiakan peluang serupa, ketika Alfred Gomis terlambat menyambut bola tendangan sudut dan Milenkovic yang tidak terkawal dengan mudah memasukkan bola ke tiang dekat.

Chiesa melengkapi kemenangan Fiorentina, ketika ia memenangi penguasaan bola dari Simone Missirolli di area pertahanannya sendiri untuk memicu serangan balik, dan ketika Pjaca berusaha berbalik di antara para pemain bertahan lawan, itu menjadi assist bagi Chiesa untuk menyepaknya ke sudut bawah jauh. Ia merayakan gol dengan memeluk adiknya, Lorenzo, anak gawang Fiorentina, sedangkan ayahnya Enrico menyaksikan di tribun penonton.

Terjadi kontroversi pada menit ke-70 ketika wasit memberikan kartu merah langsung kepada gelandang SPAL Jasmin Kurtic karena tekelnya terhadap German Pezzella. Para ofisial yang berada di tempat VAR memintanya untuk kembali melihat rekaman kejadian, dan ia memutuskan itu hanya kartu kuning, meski tekel itu terlihat cukup berbahaya.

Baca juga: Gol indah Gervinho hiasi kemenangan Parma atas Cagliari

Baca juga: Sassuolo naik ke peringkat kedua setelah pecundangi Empoli


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Fiorentina (4-3-3): Lafont, Milenkovic, Pezzella, Vitor Hugo, Biraghi (Hancko 46); Benassi, Gerson, Veretout; Chiesa (Mirallas 66), Simeone, Pjaca (Eysseric 77)
Pelatih: Stefano Pioli

SPAL (3-5-2): Gomis; Cionek, Vicari (Simic 57), Felipe; Lazzari, Kurtic, Schiattarella, Missiroli (Valoti 66), Fares; Petagna (Paloschi 76), Antenucci
Pelatih: Leonardo Semplici

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar