counter

Liga Inggris

Kane sudahi paceklik gol, Tottenham kembali ke jalur kemenangan

Kane sudahi paceklik gol, Tottenham kembali ke jalur kemenangan

Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane (kiri), merayakan golnya ke gawang Brighton & Hove Albion dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Sabtu (22/9/2018) setempat. (twitter.com/premierleague)

Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, menyudahi paceklik gol yang sempat dideritanya demi mengantar timnya kembali ke jalur kemenangan dengan mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-1 dalam laga pekan keenam Liga Inggris di Stadion Amex, Brighton, Inggris, Minggu dini hari WIB.

Selain gol Kane, kemenangan Tottenham didukung gol Erik Lamela, sementara Brighton membalas lewat Anthony Knockaert, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Kane yang sempat melewatkan tiga pertandingan Liga Inggris dan satu pertandingan Liga Champions dengan catatan nirgol akhirnya mencetak gol lagi setelah dengan dingin mengecoh kiper Mat Ryan dari titik putih pada menit 42.

Penalti itu didapatkan Tottenham setelah wasit Chris Kavanagh memvonis Glenn Murray dengan sengaja menggerakkan tangannya untuk menghalau bola tendangan bebas Kieran Trippier.

Brighton sempat menyarangkan bola ke gawang tim tamu ketika umpan silang Knockaert ditanduk Lewis Dunk pada menit 64, namun hakim garis kadung memvonis Dunk berada dalam posisi offside sehingga gol dianulir.

Baca juga: Bekuk Southampton, Liverpool kembali ke puncak klasemen

Di tengah upaya Brighton menyamakan kedudukan, Tottenham memperoleh gol keduanya lewat Lamela, yang baru delapan menit merumput menggantikan Son Heung-min, yang menyambut umpan silang Danny Rose dengan tendangan sentuhan pertama pada menit 76 dan mengubah skor menjadi 2-0.

Setelah dua peluang Kane diamankan oleh Ryan, Brighton akhirnya mencetak gol pada menit-menit waktu tambahan lewat serangan balik dan diselesaikan dengan baik oleh Knockaert demi mengubah kedudukan menjadi 1-2.

Semenit kemudian, Knockaert kembali melepaskan percobaan tembakan dari tepian kotak penalti namun bola terlebih dulu membentur beberapa pemain sehingga dengan mudah dijinakkan penjaga gawang Paulo Gazzaniga.

Kemenangan itu mengantarkan Tottenham ke peringkat kelima klasemen dengan raihan 12 poin, sementara Brighton (5) walau tak menang naik satu strip ke urutan 13 lantaran di pertandingan lain Southampton (5) menelan kekalahan telak dari pemuncak klasemen Liverpool (18).

Baca juga: Manchester United ditahan imbang Wolverhampton di Old Trafford

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris :

Brighton & Hove Albion (4-1-4-1): Mat Ryan; Shane Duffy, Lewis Dunk, Gaetan Bong, Martin Montoya; Solly March (Alireza Jahanbakhsh); Yves Bissouma (Juergen Locadia), Davy Proepper, Dale Stephens (Beram Kayal), Anthony Knockaert; Glenn Murray
Pelatih: Chris Hughton

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Paulo Gazzaniga; Kieran Trippier, Toby Alderweireld, Jan Vertonghen, Danny Rose; Mousa Dembele, Eric Dier; Christian Eriksen, Lucas Moura (Bamidele Alli), Son Heung-min (Erik Lamela); Harry Kane
Pelatih: Mauricio Pochettino

Baca juga: Manchester City pesta gol di markas Cardiff

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar