Liga Spanyol

Gol tunggal Asensio menangkan Madrid atas Espanyol

Gol tunggal Asensio menangkan Madrid atas Espanyol

Pemain Real Madrid, Marco Asensio, merayakan golnya ke gawang Espanyol dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Sabtu (22/9/2018) setempat. (twitter.com/realmadriden)

Jakarta (ANTARA News) - Sebuah gol yang dicetak oleh penyerang sayap Real Madrid, Marco Asensio, memenangkan timnya atas Espanyol dengan skor tipis 1-0 dalam laga pekan kelima Liga Spanyol di Stadion Santiago Bernabeu, Madrid, Spanyol, Minggu dini hari WIB.

Gol tersebut dicetak oleh Asensio pada menit 41, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Spanyol.

Berawal dari tembakan Luka Modric yang membentur barisan pertahanan Espanyol, bola jatuh di ruang tembak Asensio yang tanpa kesulitan melepaskan tendangan keras ke sudut kanan bawah gawang.

Gol Asensio praktis menjadi satu-satunya gol yang tercipta dari dominasi Madrid yang memiliki 65 persen penguasaan bola sepanjang laga dan melepaskan 19 percobaan tembakan yang hanya lima di antaranya tepat sasaran.

Espanyol yang tampil di bawah tekanan memperoleh peluang untuk menyamakan kedudukan pada menit 65 ketika Sergio Ramos melakukan blunder, namun bola sepakan Borja Iglesias ditolak oleh mistar gawang.

Seretnya gol yang tercipta dalam kemenangan tersebut boleh jadi akan membuat keputusan Pelatih Madrid Julen Lopetegui membangku cadangkan Gareth Bale sepanjang laga menimbulkan tanda tanya.

Pasalnya, Bale selalu mencetak gol di empat laga Madrid di Liga Spanyol sebelumnya.

Pun demikian, tiga poin tambahan yang diraih dari pertandingan tersebut sukses membawa Madrid merasakan puncak klasemen sementara dengan koleksi 13 poin. 

Posisi Madrid setidaknya akan bertahan selama hampir 24 jam, tergantung hasil pertandingan Barcelona (12) yang menjamu Girona (7) pada Minggu setempat atau Senin (24/9) dini hari WIB.

Bagi Espanyol (7), kekalahan itu membuat mereka merosot ke peringkat enam.

Baca juga: Gol perdana Lemar antar Atletico bekuk Getafe 2-0

Baca juga: Akhiri laga dengan sembilan pemain, Sociedad mampu tundukkan Huesca


Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Spanyol:

Real Madrid (4-3-3): Thibaut Courtois; Alvaro Odriozola, Raphael Varane, Sergio Ramos, Nacho; Luka Modric, Casemiro, Dani Ceballos (Lucas Vazquez); Isco (Marcos Llorente), Karim Benzema (Mariano Diaz), Marco Asensio
Pelatih: Julen Lopetegui

Espanyol (4-1-4-1): Diego Lopez; Javi Lopez, Naldo, Mario Hermoso, Didac Vila; Marc Roca; Hernan Perez (Sergio Garcia), Sergi Darder (Victor Sanchez), Esteban Granero, Pablo Piatti (Leo Baptistao); Borja Iglesias
Pelatih: Rubi

Pewarta: Antara
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar