counter

Liga Italia

Inter raih kemenangan dramatis di markas Sampdoria

Inter raih kemenangan dramatis di markas Sampdoria

Marcelo Brozovic merayakan gol saat Inter Milan dijamu Sampdoria pada pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Minggu (23/9) dini hari WIB. (twitter.com/Inter)

Jakarta (ANTARA News) - Marcelo Brozovic mengemas gol semata wayang untuk mengamankan kemenangan dramatis 1-0 Inter Milan atas tuan rumah Sampdoria dalam laga pekan kelima Liga Italias di Stadion Luigi Ferraris, Genoa, Italia, Minggu dini hari WIB.

Sampdoria menekan sejak awal, tembakan akrobatik Fabio Quagliarella dapat ditangkap kiper Samir Handanovic, sementara itu Kwadwo Asamoah menjadi penentu untuk menghentikan upaya Gregoire Defrel.

Tuan rumah memiliki dua peluang dalam rentang sepuluh menit, ketika tembakan Defrel dapat ditahan dan bola pantul disambar Karol Linetty masih melebar. Quagliarella menyambar bola panjang Albin Ekdal, namun bola mengarah lurus ke Handanovic.

Peluang bersih pertama milik Inter didapat pada menit ke-33, ketika Matias Vecino meneruskan umpan silang Antonio Candreva yang kemudian melambung ke atas mistar gawang.

Terdapat kontroversi menjelang turun minum. Inter mendapatkan tendangan bebas di tepi kotak penalti, yang mampu diselesaikan Radja Nainggolan dengan sepakan voli ke sudut bawah gawang. Tetapi setelah berdiskusi para ofisial VAR menganulir gol tersebut karena posisi Mauro Icardi yang offside serta ia menghalangi pandangan kiper Emil Audero.

Gol yang dianulir juga terjadi pada babak kedua, ketika Asamoah memasukkan bola dengan gerakan indah dari tepi kotak penalti. Namun, VAR kembali membatalkan gol. Kali ini karena bola telah meninggalkan lapangan permainan saat dikuasai Danilo D'Ambrosio.

Beberapa saat kemudian, Sampdoria memasukkan bola ke gawang tim tamu di mana Defrel membuka kausnya untuk merayakan gol, sebelum menyadari dirinya berada di posisi offside.

Pada menit ke-90, Brozovic menguasai bola dengan dadanya dan melepaskan sepakan voli dari sudut sempit untuk menaklukkan Audero dan mengamankan kemenangan Inter.

Pelatih Inter Luciano Spalletti diusir karena melecehkan ofisial saat merayakan gol.

Raihan tiga poin mendongkrak Inter ke peringkat ke-7 dengan koleksi tujuh poin, sedangkan Sampdoria masih berada satu strip di atas Nerrazurri, juga dengan tujuh poin.

Baca juga: Fiorentina duduki peringkat kedua setelah hancurkan SPAL

Baca juga: Gol indah Gervinho hiasi kemenangan Parma atas Cagliari


Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Italia:

Sampdoria: Audero, Bereszynski, Tonelli, Andersen, Murru, Linetty (Barreto 58), Ekdal, Praet (Jankto 58'), Ramirez (Sala 92'), Quagliarella, Defrel

Inter Milan: Handanovic, D’Ambrosio, Skriniar, Miranda, Asamoah, Vecino, Brozovic, Politano (Perisic 60'), Nainggolan (Borja Valero 82'), Candreva (Keita 69'), Icardi

Baca juga: Sassuolo naik ke peringkat kedua setelah pecundangi Empoli

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar