Jakarta (ANTARA News) - Seluruh jajaran tim kampanye pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, dilarang untuk melakukan praktik kampanye negatif terhadap kandidat pasangan lain. 

"Kami dilarang untuk berbicara negatif tentang Pak Prabowo-Sandi," kata Sekretaris Tim Kampanye Nasional pasangan capres-cawapres nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf Amin, Hasto Kristiyanto dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu. 

Hasto menegaskan pemikiran dan tindakan negatif hanya menghasilkan efek destruktif bagi masa depan bangsa. Termasuk juga penyebaran hoaks yang menurutnya akan menjadi racun peradaban bangsa dan mematikan alam pikir demokrasi Pancasila. 

"Karena itulah kami juga menugaskan direktur hukum dan advokasi, Saudara Irfan Pulungan untuk menegakkan disiplin bagi seluruh tim kampanye Paslon 01. Hal ini penting, karena deklarasi damai tidak boleh disia-siakan oleh ambisi atau godaan kekuasaan semata," kata Hasto. 

Sekjen PDI Perjuangan itu mengatakan sekiranya tetap ada kampanye hitam, hoaks dan fitnah dalam Pemilu 2019, maka hal tersebut sama saja dengan merobek-robek deklarasi kampanye damai yang telah dilakukan.

"Tindakan indisipliner tersebut bisa sebagai cermin kegagalan paslon dan tim kampanye," tegasnya.
 

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018