Jakarta (ANTARA News) - Minnesota Timberwolves dikabarkan mendapuk bintangnya, Karl-Anthony Towns, dengan perpanjangan kontrak maksimal berdurasi lima tahun.

Seturut laporan kolumnis ESPN, Adrian Wojnarowski, Towns bakal diganjar dengan nilai kontrak sebesar 190 juta dolar AS, demikian laman resmi NBA.

Kabar perpanjangan kontrak Towns muncul kurang dari sepekan setelah merebak kabar mengenai pertemuan Jimmy Butler dengan Pelatih Kepala sekaligus Presiden Operasional Bola Basket Timberwolves, Tom Thibodeau, yang juga menyeret nama Towns sebagai salah satu hal yang mengusik kenyamanan Butler di Timberwolves sehingga ia meminta ditukarkan ke tim lain.

Baca juga: Butler-Thibodeau dilaporkan bertemu bicarakan masa depan Timberwolves

Towns yang baru tiga musim berkiprah di NBA menjelma menjadi tulang punggung Timberwolves dengan catatan rata-rata 21,3 poin dan 12,3 rebound per penampilan, serta tingkat akurasi tembakan 54,5 persen.

Sayangnya kegemilangan di musim reguler tak mampu diterjemahkan Towns dalam penampilan perdananya di fase playoff, musim lalu, yang berakhir dengan rataan hanya 15,3 poin per laga dan tingkat akurasi tembakan 46,7 persen.

Baca juga: NBA ikuti aturan global "shot clock"

Baca juga: Kondisi Lebron James sempurna

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018