Bandung (ANTARA News) - Persib Bandung meraih poin penuh di kandang setelah menang dramatis atas Persija Jakarta dengan skor 3-2 dalam laga lanjutan Liga 1 Indonesia, Minggu.

Gol Persib dicetak Eze menit ke-28, Bauman di menit 50, dan Bojan Malisic pada menit 90+4. Sementara gol balasan Persija dicetak Jaimerson Da Silva jelang babak pertama berakhir dan Rohit Chand di pertengahan babak kedua.

Jalannya pertandingan di babak pertama, kedua tim bermain keras. Delapan kartu kuning telah dikeluarkan wasit Yeni Krisdianto, empat bagi Persib dan empat bagi Persija.

Para pemain saling berjibaku menjegal pergerakan sejak lapangan tengah. Strategi yang diterapkan Persib maupun Persija seolah tidak berkembang dan hanya saling melakukan pelanggaran.

Bahkan drama saling adu mulut sering terjadi di tengah pertandingan yang memaksa wasit menghentikan sementara jalannya laga.

Pada menit 28, Ezechiel N`douassel berhasil membawa seisi stadion bergemuruh. Sepakannya di dalam kotak penalti hasil umpan Febri Hariyadi tidak bisa dibendung Andritany.

Usai gol Ezechiel, Persib keluar bermain terbuka. Beberapa peluang diciptakan dari kedua sayapnya. Sementara Persija yang menerapkan pressing ketat, mengandalkan kecepatan Novri Setiawan dan Riko Simanjuntak.

Persija berhasil menyamakan kedudukan saat memasuki akhir babak pertama melalui Jaimerson Da Silva. Skor imbang 1-1 hingga paruh pertama berakhir.

Pada babak kedua, Persib bermain lebih tenang dan mencoba mendominasi jalannya pertandingan. Gerakan dari kaki ke kaki memancing para pemain Persija agar naik hingga ke pertahanan tuan rumah.

Persib kembali unggul 2-1 melalui tendangan penalti Bauman, setelah salah satu tangan pemain Persija menyentuh bola. Tak lama berselang Persija kembali membuat skor sama kuat 2-2 melalui sundulan Rohit Chand.

Usai gol penyama kedudukan Rohit Chand, permainan kembali berjalan dengan tempo tinggi. Persib dan Persija silih berganti melakukan serangan.

Masuknya Atep menggantikan Febri membawa perubahan di sektor penyerangan. Beberapa kali melalui kakinya selalu mengancam gawang Andritany.

Hingga akhir pertandingan, skor 2-2 diprediksi akan bertahan. Bojan Malisic membawa seluruh penonton kembali bergemuruh atas sundulannya yang merobek jala Andritany. Skor 3-2 untuk kemenangan Persib.

Dengan hasil ini Persib memupus catatan buruk tidak pernah menang melawan Persija dalam lima laga terakhir. Selain itu, raihan tiga poin membuat Persib kokoh di puncak klasemen.

Baca juga: Gomez: Persib wajib menang atas Persija
Baca juga: Teco: persija siap hadapi tekanan publik Bandung
Baca juga: Polisi mengantisipasi keributan laga "panas" Persib lawan Persija
Baca juga: Laga Persib-Persija tetap sesuai jadwal

 

Pewarta: Asep Firmansyah
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2018