Golkar berikan bantuan atribut partai kepada para caleg

Golkar berikan bantuan atribut partai kepada para caleg

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah) menyerahkan bantuan atribut partai kepada para caleg Golkar. (Istimewa)

Jakarta (ANTARA News) - DPP Partai Golkar memberikan bantuan atribut partai kepada para calon angggota legislatif di seluruh Indonesia guna memudahkan kampanye. 

Atribut itu secara simbolis diserahkan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dalam acara pelepasan caleg DPR RI dan DPRD DKI Jakarta, Partai Golkar, di Kantor DPD Partai Golkar DKI Jakarta, Minggu. 

"Mudah-mudahan dengan bantuan atribut ini, Golkar bisa mewujudkan target kursi anggota parlemen," kata Airlangga Hartarto sebagaimana keterangan tertulis di Jakarta, Minggu. 

Airlangga mengatakan Partai Gokar merupakan partai pertama yang melakukan pelepasan terhadap para calegnya bersamaan dengan hari pertama kampanye Pemilu 2019. Airlangga menyatakan Golkar adalah partai yang paling siap menghadapi Pemilu. 

Airlangga berpesan kepada para caleg Partai Golkar untuk berjuang di daerahnya masing-masing untuk memenangi Partai Golkar sekaligus memenangi Presiden Joko Widodo pada Pilpres 2019.

Kehormatan Partai Golkar kata Airlangga Hartarto, harus dikembalikan melalui kemenangan di parlemen. 

"Kita punya waktu enam bulan tiga minggu. Pemilu kali ini bisa dikatakan pemilihan terbesar di dunia, karena ini pemilu diselenggarakan secara bersamaan," jelasnya.

Selain acara pelepasan caleg DPR RI dan caleg DPRD DKI Jakarta, Airlangga Hartarto juga memperkenalkan tagline baru partai berlambang pohon beringin itu. Tagline baru Partai Golkar yakni "Suara Rakyat Suara Golkar".

Dalam acara itu hadir, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie, Sekjen DPP Partai Golkar Lodewijk F Paulus, kader Partai Golkar yang juga Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita, Bendahara Umum DPP Partai Golkar Robert J Kardinal dan Ketua Fraksi Partai Golkar DPR Melchias Mekeng serta Plt Ketua DPD Golkar DKI Jakarta Rizal Mallarangeng. 

Rizal Mallarangeng mengungkapkan partainya telah mencetak sebanyak satu juta bendera partai untuk dibagikan kepada para caleg, guna kepentingan kampanye. 

Secara simbolis, atribut itu dibagikan kepada 575 caleg DPR RI dan 106 caleg DPRD DKI Jakarta.

"Partai Golkar mencetak 1 juta bendera Partai Golkar dan akan disebarkan ke semua daerah pemilihan tanpa terkecuali," kata Rizal Mallarangeng. 

Di tempat yang sama, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie berharap Partai Golkar pada Pemilu 2019 bisa meraih target 110 kursi di DPR.

"Mudah-mudahan Golkar bisa mendapatkan jumlah kursi yang sudah ditargetkan DPP Partai Golkar yaitu 110 kursi. Insya Allah ini berhasil dan kita harapkan mereka (caleg Golkar) punya semangat besar untuk memenangkan Partai Golkar ke depan," kata Aburizal.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Ruslan Burhani
COPYRIGHT © ANTARA 2018

DPR RI yakin, UU Cipta Kerja berdampak positif bagi masyarakat

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar