MotoGP

Marc Marquez juarai MotoGP Aragon

Marc Marquez juarai MotoGP Aragon

Marc Marquez (motogp.com)

Jakarta (ANTARA News) - Pebalap tim Repsol Honda Marc Marquez merebut gelar juara balapan MotoGP Aragon yang digelar di Sirkuit Motorland Aragon, demikian MotoGP.com pada Minggu.

Marquez yang start dari posisi tiga memenangi balapan GP Aragon dengan memberikan perlawanan yang ketat kepada pebalap tim Ducati Andrea Dovizioso di sepanjang balapan.

Setelah beberapa kali terlibat salip menyalip dengan Dovizioso, Marquez mengambil alih posisi pertama balapan pada dua lap terakhir dan tidak terkejar lawan-lawannya hingga finis.

Dovizioso finis di tempat kedua dengan selisih waktu 0,648 detik diikuti oleh pebalap Suzuki Andrea Ianone di tempat ketiga dengan selisih 1,259 detik,

Nasib sial dialami Jorge Lorenzo yang meraih pole position lomba karena dia terjatuh di tikungan pertama setelah start balapan.

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, yang mengawali lomba dari posisi start 17 mampu menyodok ke posisi 10 besar dengan finis di peringkat delapan.

Dengan hasil balapan tersebut, Marquez sementara ini masih memimpin klasemen sementara pebalap dengan 246 poin, diikuti oleh Dovizioso di peringkat dua dengan 174 poin dan Valentino Rossi di peringkat tiga dengan 159 poin.

 

Pewarta: Aditya Eko Sigit Wicaksono
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar