Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Lazio, Ciro Immobile, menyumbang dua gol saat timnya melucuti Genoa dengan skor 4-1 dalam pertandingan pekan kelima Liga Italia di Stadio Olimpico, Roma, Italia, pada Minggu.

Lazio memperpanjang laju kemenangan beruntunnya menjadi tiga kemenangan berturut-turut, di mana tambahan tiga poin tersebut membawa mereka menghuni peringkat ke-5 dengan koleksi sembilan poin dari lima pertandingan, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Italia.

Bagi Genoa, kekalahan tersebut membuat mereka tertahan di peringkat ke-11 dengan koleksi enam poin.

I Biancocelesti membuka keunggulan pada menit ke-7 babak pertama, tandukan Felipe Caicedo tidak mampu dihalau kiper Genoa Federico Marchetti.

Tim tuan rumah mendapatkan gol keduanya pada menit ke-23, berkat keberhasilan Immobile memaksimalkan umpan terobosan kiriman Marco Parolo.

Tertinggal dua gol, upaya Genoa untuk memperkecil ketertinggalan baru menuai hasil pada menit ke-46. Sepakan kaki kanan Krzysztof Piatek tidak dapat dihentikan kiper Lazio Thomas Strakosha.

Kemasukan gol balasan itu memicu Lazio untuk semakin berani menyerang. Hasilnya didapat tujuh menit berselang, Senad Lulic mengirimkan umpan silang yang mampu ditanduk oleh Sergej Milinkovic-Savic untuk merestorasi keunggulan dua gol Lazio.

Immobile kemudian menutup pesta Lazio di depan publik sendiri ini dengan tembakan kaki kanannya, yang sekaligus merupakan gol keduanya di laga ini.

Hasil berbanding terbalik didapatkan tim ibukota lainnya AS Roma. Bertandang ke kandang tim papan bawah Bologna, mereka justru harus menelan kekalahan 0-2, untuk membuat tim peringkat ketiga musim lalu itu masih terpuruk di peringkat ke-12.

Sementara itu, Udinese membawa pulang kemenangan 2-0 dari lawatannya ke markas tim juru kunci Chievo, berkat gol-gol Rodrigo De Paul dan Kevin Lasagna pada babak kedua.

Baca juga: Insigne sumbang dua gol saat Napoli tundukkan Torino

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Italia, Fiorentina buntuti Juventus


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:

Lazio (3-5-2): Strakosha, Wallace, Acerbi, Caceres, Marusic (Patric 86'), Parolo, Leiva, Milinkovic-Savic (Badelj 72'), Lulic, Caicedo (Correa 62'), Immobile
Pelatih: Simone Inzaghi

Genoa (3-5-2): Marchetti, Biraschi, Spolli (Kouame 27'), Zukanovic, Gunter, Romulo (Lazovic 57'), Bessa, Hiljemark, Criscito, Medeiros (Sandro 62'), Piatek
Pelatih: Davide Ballardini

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018