counter

Liga Prancis

PSG teruskan start sempurna di Liga Prancis

PSG teruskan start sempurna di Liga Prancis

Para pemain PSG merayakan gol pada pertandingan melawan Rennes di Roazhon Park, Rennes, Prancis, Minggu (23/9/2018). (twitter.com/Ligue1Conforama)

Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan Liga Prancis, Paris Saint-Germain, meneruskan start sempurna mereka di kompetisi domestik dengan kemenangan 3-1 di markas Rennes daam laga pekan keenam di Stadion Roazhon Park, Rennes, Prancis, Minggu.

Kemenangan ini membuat PSG makin kokoh di puncak klasemen dengan koleksi 18 poin dari enam pertandingan, sedangkan Rennes masih berkutat di papan tengah dengan menghuni posisi ke-13, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Prancis.

Hasil itu sekaligus menjadi penanda bahwa kekalahan PSG di Liga Champions dari Liverpool saat menyambangi Anfield tengah pekan lalu sudah dilupakan.

Baca juga: Firmino pastikan Liverpool tundukkan PSG 3-2

Rennes yang tampil lebih tajam pada fase awal pertandingan mampu unggul terlebih dahulu saat pertandingan memasuki menit ke-11. Sepak pojok Clement Grenier yang berusaha disapu Adrien Rabiot malah mengejutkan kiper Gianluigi Buffon dan bola bersarang di gawang sendiri.

Edinson Cavani sempat mencetak gol pada menit ke-25 namun tidak disahkan karena Presnel Kimpembe berada dalam posisi offside. Rennes terlihat berbahaya saat melancarkan serangan balik dan Buffon sempat harus bekerja keras menggagalkan upaya Benjamin Andre pada menit ke-39.

Klub ibukota itu menyamakan kedudukan pada menit ke-45, ketika Cavani membiarkan umpan tarik Julian Draxler mengarah ke Angel Di Maria, yang kemudian mampu menaklukkan kiper Tomas Koubek.

PSG berbalik unggul pada menit ke-61, ketika bola sodoran Neymar diterima Thomas Meunier. Pemain Belgia itu mengecoh Ramy Bensebaini dan melepaskan tembakan kaki kanan tembakan kaki kanan untuk masuk ke gawang tim tuan rumah.

Eric Maxim Chopo Moting menandai debutnya di Liga Prancis sebagai pemain pengganti dengan gol pada menit ke-83, ketika legiun Kamerun ini menerima operan Meunier, mengendalikannya, dan melepaskan tembakan yang berbuah gol.

Masuknya Hatem Ben Arfa untuk bermain selama 30 menit melawan bekas klubnya tidak banyak berarti, dan Rennes gagal mendapatkan poin apapun dari laga ini.

Baca juga: Gol tunggal Laborde bawa Montpellier tundukkan Nice

Baca juga: Kalahkan Nantes, Lille naik ke peringkat kedua


Susunan pemain seturut laman resmi Liga Prancis:

Rennes (4-2-3-1): Koubek, Traore, Mexer, Da Silva, Bensebaini, Andre, Bourigeaud (Siebatcheu 75'), Lea Siliki (Ben Arfa 62'), Grenier, Sarr, Niang (Del Castillo 81')
Pelatih: Sabri Lamouchi

PSG (4-3-3): Buffon, Meunier (Kehrer 87'), Marquinhos, Kimpembe, Bernat, Verratti (Choupo Moting 78'), Rabiot, Di Maria, Neymar (Nkunku 90'), Cavani, Draxler
Pelatih: Thomas Tuchel

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar