Selangor, Malaysia (ANTARA News) - Kiper tim nasional sepak bola Indonesia U-16, Ernando Ari Sutaryadi, mewaspadai umpan silang Vietnam yang akan dihadapi dalam laga Grup C Piala AFC U-16 2018 di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (24/9).

"Serangan mereka lebih banyak dari sayap jadi saya harus mewaspadai umpan silang mereka," ujar Ernando di Selangor, Malaysia, Minggu.

Pesepak bola kelahiran Semarang, Jawa Tengah itu menilai Vietnam merupakan tim yang bagus, berkaca dari pertemuan kedua tim di Piala AFF U-16 2018.

Ketika itu, meski Indonesia menang 4-2, Vietnam tampil baik dan merepotkan anak-anak asuh pelatih Fakhri Husaini.

"Kami sudah melihat cara mereka bermain di Piala AFF lalu," tutur Ernando.

Baca juga: Jelang hadapi Vietnam, Brylian serukan timnya jaga fokus

Baca juga: Pelatih timnas U-16 Indonesia siapkan pengganti Supriadi


Sejatinya, lanjut dia, Vietnam memiliki pemain yang tangguh saat Piala kompetisi tersebut dalam diri pemain bernomor punggung 10 Vo Nguyen Hoang.

Namun, Vo Nguyen Hoang ternyata tidak dibawa ke Piala AFC U-16 2018. Hasilnya, pada pertandingan pertama Vietnam di Grup C, mereka takluk 0-1 dari India.

"Saya paling ingat pemain nomor punggung 10 saat Piala AFF lalu. Akan tetapi, dia tidak ikut saat ini dan lini serang mereka baru. Saya sudah melihat melalui rekaman kiprah penyerang mereka saat menghadapi India dan sepertinya beban kami agak berkurang," kata Ernando.

Baca juga: Timnas U-16 Indonesia pertajam taktik jelang lawan Vietnam

Baca juga: Hasil pertandingan dan klasemen Piala U-16 Asia 2018

Pewarta: Michael Siahaan
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018