Liga Inggris

Arsenal bungkam Everton berkat gol Lacazette-Aubameyang

Arsenal bungkam Everton berkat gol Lacazette-Aubameyang

Penyerang Arsenal, Alexandre Lacazette (kiri) dan Pierre-Emerick Aubameyang, merayakan gol ke gawang Everton dalam laga lanjutan Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (23/9/2018). (twitter.com/Arsenal)

Jakarta (ANTARA News) - Arsenal sukses membungkam Everton dengan skor 2-0 guna menutup rangkaian pekan keenam Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu.

Kemenangan itu diraih oleh Arsenal berkat dua gol beruntun dalam kurun waktu empat menit yang dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Inggris.

Hasil tersebut memperbaiki posisi Arsenal di klasemen ke peringkat enam dengan catatan 12 poin, sementara Everton (6) tergelincir ke urutan ke-12.

Setelah pertandingan berakhir nirgol di babak pertama, Arsenal yang menguasai jalannya pertandingan akhirnya membuka keunggulan pada menit 56 lewat gol Lacazette.

Penyerang Prancis itu menerima bola sodoran dari Aaron Ramsey sebelum melakukan satu dua sentuhan ke dalam kotak penalti dan menyelesaikan dengan sepakan melengkung yang menaklukkan penjaga gawang Jordan Pickford.

Belum habis sorak sorai Gooners di tribun penonton merayakan gol Lacazette, tiga menit kemudian sebuah umpan tumit dari Ramsey diselesaikan dengan skenario serupa tendangan melengkung meninggalkan Pickford melongo. Arsenal dua, Everton nol.

Kendati berbau offside, hakim garis tak mengangkat benderanya, demikian juga wasit Jonathan Moss.

Tim tamu sebetulnya memperoleh peluang dari Richarlison, penyerang yang mereka sebut-sebut sebagai masa depan Brazil, namun tandukannya menyambut tendangan bebas Gylfi Sigurdsson masih bisa dihentikan oleh kiper Petr Cech pada menit 71.

Baca juga: West Ham hentikan rentetan kemenangan Chelsea

Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Inggris :

Arsenal (4-2-3-1): Petr Cech; Hector Bellerin, Shkodran Mustafi, Sokratis Papastathopoulos (Rob Holding), Nacho Monreal; Lucas Torreia, Granit Xhaka; Mesut Oezil, Aaron Ramsey (Danny Welbeck), Pierre-Emerick Aubameyang (Alex Iwobi); Alexandre Lacazette
Pelatih: Unai Emery

Everton (4-2-3-1): Jordan Pickford; Jonjoe Kenny, Michael Keane, Kurt Zouma, Lucas Digne; Idrissa Gueye, Tom Davies; Theo Walcott (Bernard), Gylfi Sigurdsson, Richarlison; Dominic Calvert-Lewin (Cenk Tosun)
Pelatih: Marco Silva

Baca juga: Sarri: Butuh setahun untuk samai level Liverpool

Pewarta: ANTARA
Editor: Gilang Galiartha
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar