Jakarta (ANTARA News) - RB Leipzig menahan imbang tuan rumah Eintracht Frankfurt pada pertandingan lanjutan pekan keempat Liga Jerman di Commerzbank Arena, Frankfurt, Jerman, Senin dini hari WIB.

Gol penyama kedudukan Leipzig didapat melalui penalti Emil Forsberg pada menit ke-54. Hasil imbang ini membawa Leipzig naik ke peringkat ke-10 dengan koleksi lima poin, sedangkan Frankfurt berada di posisi ke-13 dengan koleksi empat poin.

Leipzig memulai pertandingan dengan cukup baik ketika Timo Werner mencetak gol yang dianulir karena offside, namun Frankfurt justru mampu memimpin terlebih dahulu melalui serangan balik khas Leipzig. Di mana Luka Jovic menyodorkan bola kepada Konrad Lainer dan meneruskannya dengan umpan silang untuk Sebastien Haller. Peter Gulacsi bereaksi dengan baik untuk menggagalkan sundulan pemain Prancis itu, namun ia justru mendorong bola ke arah Gelson Fernandes, yang memaksimalkan peluang dari jarak dekat.

Tim tamu memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama, namun Werner tidak mampu menanduk bola dengan sempurna dan bola hanya melambung di atas gawang.

Tidak lama babak kedua bergulir, tepatnya pada menit ke-54, Forsberg menyamakan kedudukan untuk timnya melalui eksekusi penalti setelah umpan silangnya mengenai tangan Filip Kostic.

Pengatur serangan asal Swedia itu kemudian menjadi pengumpan, namun Werner gagal memanfaatkan peluangnya. Frankfurt mendapatkan energi baru ketika Danny Da Costa bergerak melebar, dan hampir menyelesaikannya, namun aksi Gulacsi menggagalkan peluang yang dimiliki Ante Rebic.

Baca juga: Leverkusen raih kemenangan perdananya musim ini

Baca juga: Hasil dan klasemen Liga Jerman, Muenchen masih belum terbendung


Susunan pemain kedua tim seturut laman resmi Liga Jerman:

Eintracht Frankfurt (4-4-2): Trapp, Da Costa, Abraham, Hasebe, N'Dicka, Gacinovic, Fernandes, De Guzman (Allan 73'), Kostic, Jovic (Rebic 69'), Haller
Pelatih: Adi Huetter

RB Leipzig (4-4-2): Gulacsi, Saracchi (Halstenberg 86'), Orban, Upamecano, Laimer (Konate 90'), Forsberg (Ilsanker 85'), Demme, Kampl, Sabitzer, Werner, Poulsen
Pelatih: Ralf Rangnick

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Gilang Galiartha
Copyright © ANTARA 2018