Kemarin, anak Iis Dahlia terjun ke dunia musik hingga pesan Anggun di tahun politik

Kemarin, anak Iis Dahlia terjun ke dunia musik hingga pesan Anggun di tahun politik

Devano Danendra dan Iis Dahlia ditemui di Jakarta, Minggu (23/9/2018). (Antara/Maria Cicilia Galuh)

Jakarta (ANTARA News) - Devano Danendra pilih pop untuk karir musiknya, pesan Anggun C Sasmi di tengah hiruk pikuk politik capres-cawapres, Porsche jadi pabrikan mobil Jerman pertama yang tinggalkan mesin diesel, CIFFEST 2018 padukan fashion dengan animasi, hingga kisah di balik lezatnya semangkuk bibimbap menjadi lima berita kemarin yang layak baca.

1. Beda dari Iis Dahlia, Devano pilih pop untuk karir musiknya
Jakarta (ANTARA News) - Putra  Iis Dahlia, Devano Danendra baru saja merilis single ketiganya yang berjudul "Ini Aku", berbarengan dengan ulang tahunnya yang ke 16.

Berbeda dengan Iis yang berada di jalur dangdut, Devano lebih memilih genre pop untuk karir musiknya. Single ini pun bernuansa pop rock dan digunakan sebagai soundtrack film "Dear Nathan Hello Salma".

"Aku dari kecil sudah dijejelin dangdut sama mama. Aku suka banget dangdut tapi untuk didengarkan saja. Untuk aku sendiri, aku lebih memilih pop saja. Tapi nanti kan bisa di mix," ungkap Devano dalam peluncuran single "Ini Aku" di Jakarta, Minggu.

Baca beritanya di sini.

2. Pesan Anggun C Sasmi di tengah hiruk pikuk politik capres-cawapres
Jakarta (ANTARA News) - Suhu politik Indonesia memang memanas terlebih setelah penetapan nomor urut capres-cawapres 2019, Jumat lalu (21/9), dengan banyak diskusi yang tak jarang saling mengeskplorasi sisi negatif kubu lawan politik yang belum tentu tuduhannya benar.

Penyanyi Anggun Cipta Sasmi mungkin tidak sependapat dengan “perdebatan” panas antarpendukung capres-cawapres yang sedikit berlebihan di media sosial, bahkan kadang saling menghina. “Bagi yang nggak ngeh, ini juga berlaku untuk capres dan idola,” tulisnya pada Minggu saat me-retweet cuitan Gus Mus atau kiai Mustofa Bisri.

Berita lengkapnya di sini.

3. Porsche jadi pabrikan mobil Jerman pertama yang tinggalkan mesin diesel
Berlin (ANTARA News) - Pembuat mobil sport, Porsche, mengumumkan pada Minggu bahwa akan menjadi raksasa otomotif Jerman pertama yang meninggalkan penggunaan mesin diesel.

Langkah itu diambil Porsche guna menyikapi skandal emisi (dieselgate) yang pernah dialami induk perusahaannya, Volkswagen, sekaligus mengantisipasi larangan penggunaan mobil bermesin diesel yang diberlakukan di beberapa kota di Jerman.

"Tidak akan ada Porsche bermesin diesel di masa depan," kata CEO Oliver Blume kepada surat kabar Bild am Sonntag, dilansir AFP, Minggu.

Baca berita selengkapnya di sini.

4. CIFFEST 2018 padukan fashion dengan animasi
Jakarta (ANTARA News) - Sekarang bukan zamannya seni berdiri sendiri-sendiri, itulah yang membuat fashion dipadukan dengan animasi di gelaran Cikini Fashion Festival (CIFFEST) 2018 yang merupakan kerjasama antara Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) Creative Labs dengan Fakultas Seni Rupa Institut Kesenian Jakarta (IKJ).

"Sekarang konsepnya kolaborasi," ujar Ketua Ciffest 2018 Dina Midiani di acara Animasi Cikini, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu (22/9).

Pada dasarnya, sebuah pergelaran busana memang tak lepas dari kolaborasi. Bukan cuma busananya yang penting, tapi juga faktor-faktor lain seperti pencahayaan, musik, tata rias. Kali ini, multimedia animasi dan seni pertunjukan tari juga ikut dilibatkan.

"Tahun depan bisa lebih banyak lagi," imbuh Dina.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Kisah di balik lezatnya semangkuk bibimbap
 Jakarta (ANTARA News) - Segala hal tentang Korea sepertinya sekarang makin disukai seiring dengan semakin gencarnya terpaan “Korean wave” di Tanah Air.

Sebut saja Korean food atau k-food alias makanan asal Korea yang kini marak dijumpai di setiap sudut Kota Jakarta dan lainnya. Salah satu yang paling gampang dijumpai adalah bibimbap.

Menurut pakar kulinari Korea; Profesor Yoon Sook-ja, secara harfiah bibimbap berarti “nasi campur”. Seperti namanya, bibimbap terdiri atas semangkuk nasi putih dengan lauk pauk di atasnya berupa sayur mayur, daging sapi, telur, dan juga pasta cabai; gochujang.

Selengkapnya di sini.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Perunggu sambo putri tertahan pada babak repechage

Komentar