Melalui film Terlalu Tampan, kami tak hanya menyampaikan gagasan, tetapi juga berupaya menjadi wadah kolaborasi bagi talenta-talenta terbaik negeri ini
Jakarta (ANTARA News) - Visinema Pictures, rumah produksi yang sudah melahirkan "Cahaya dari Timur", "Filosofi Kopi", "Surat dari Praha" dan "Love for Sale" berkolaborasi dengan LINE WEBTOON mengadaptasi komik populer "Terlalu Tampan" ke layar lebar. 

"Terlalu Tampan" adalah kolaborasi pertama antara Visinema Pictures dengan LINE WEBTOON. 

“Visinema mempunyai visi untuk ikut berkontribusi mengembangkan ekosistem kreatif di Indonesia. Melalui film Terlalu Tampan, kami tak hanya menyampaikan gagasan, tetapi juga berupaya menjadi wadah kolaborasi bagi talenta-talenta terbaik negeri ini untuk bisa berkembang dan menyampaikan gagasannya melalui medium audio-visual,” jelas Chief Content & Strategy Visinema Group, Anggia Kharisma, dalam keterangan pers, Senin.

Baca juga: Kreator "Terlalu Tampan" jawab kritik soal mirip komik Korea

LINE WEBTOON adalah wadah bagi para kreator dan komikus untuk bercerita melalui serial komik. Sejak dirilis pada 2015, banyak serial komik yang dirilis dan dibaca jutaan orang. "Terlalu Tampan" telah dibaca lebih dari 9 juta orang dan dialihbahasakan ke 3 bahasa. 

Komik tersebut diciptakan Muhammad Ahmes Avisiena Helvin yang berkolaborasi dengan ilustrator Savenia Melinda, mengisahkan keluarga yang semuanya tampan, termasuk sang ibu yang berwajah maskulin.

Karena ketampanannya yang luar biasa, tak jarang Kulin, tokoh utama dalam serial ini menghadapi masalah demi masalah yang harus diselesaikan. 
 
Karakter dalam komik "Terlalu Tampan" (screenshot Webtoon)


Dengan gaya penceritaan yang jenaka dan dituturkan dengan ringan, karakter seperti Mas Kulin, Mas Okis, Pak Archewe dan Bu Suk dengan mudah memikat hati banyak pembaca.

Ghina Fianny, manajer LINE WEBTOON, mengungkapkan alasannya mempercayakan adaptasi Terlalu Tampan kepada Visinema Pictures, “Kami sudah melihat rekam jejak karya-karya Visinema Pictures terdahulu, dan kami melihat visi misi yang sama dalam mengapresiasi dan mengembangkan talenta-talenta kreatif lokal, sehingga kami percaya Visinema Pictures bisa memberikan yang terbaik dalam mengadaptasi serial komik populer Terlalu Tampan ini.”

Baca juga: Bocoran karakter "blur" di Webtoon "Terlalu Tampan"

Produser Nurita Anandia menjelaskan ada perbedaan antara versi komik Terlalu Tampan dengan versi film. 

"Di versi layar lebar, Okisena tidak menjadi adik, tetapi menjadi kakak dari Mas Kulin. Selain itu, kami juga menambahkan premis agar merangkai setiap potongan cerita yang sudah ada.“ 
 
Karakter dalam komik "Terlalu Tampan" (screenshot Webtoon)


Sutradara yang dipercayai untuk mengadaptasi "Terlalu Tampan" adalah sutradara muda Sabrina Rochelle Kalangie yang pernah menyutradarai Webseries "Filosofi Kopi" di Youtube.

Karakter-karakter "Terlalu Tampan" adalah Witing Tresno Jalaran Soko Kulino alias Mas Kulin yang diperankan Ari Irham, aktor muda yang juga seorang DJ. 

Sedangkan Okisena Helvin alias Mas Okis, kakak Kulin, diperankan oleh aktor Tarra Budiman. 

Sang Ayah, Archewe Johnson yang biasa dipanggil Pak Archewe diperankan oleh aktor Marcelino Lefrandt dan istrinya, Jer Basuki Mawa Bea alias Bu Suk diperankan penyanyi Iis Dahlia. 

Rencananya pengambilan gambar "Terlalu Tampan" akan dimulai pada Oktober 2018.

Baca juga: Empat komik LINE Webtoon akan diangkat ke film

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018