Kami ingin menunjukkan kampanye damai, pemilu yang sejuk. Seperti teletubbies, kita menyapa lalu berpelukan hangat. Meskipun berbeda pilihan, tetap kita mengutamakan persatuan
Jakarta (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 yang diusung koalisi partai Gerindra, Demokrat, PAN, dan PKS, Sandiaga Salahuddin Uno bertemu dengan Ketua DPR dari Partai Golkar Bambang Soesatyo yang akrab dipanggil Bamsoet secara tak sengaja di Bandara Ahmad Yani, Semarang, Senin.

Keduanya tampak akrab dan bahkan berpelukan ala tokoh kartun anak-anak teletubbies. 

"Kami ingin menunjukkan kampanye damai, pemilu yang sejuk. Seperti teletubbies, kita menyapa lalu berpelukan hangat. Meskipun berbeda pilihan, tetap kita mengutamakan persatuan," kata Sandiaga dalam keterangan tertulisnya yang diterima di Jakarta, Senin.

Cawapres pasangan Prabowo Subianto ini berencana menyapa warga kota Semarang dan Kabupaten Temanggung. Sandiaga berharap melalui dialog dan menyerap aspirasi langsung bersama masyarakat, rumusan kebijakan akan lebih komprehensif.

Baca juga: Sandiaga Uno berkomitmen tingkatkan kesejahteraan pekerja

"Kita ingin bangsa Indonesia bersama-sama menuju adil dan makmur. Itu visi kita dan tertuang dalam amanat kemerdekaan kita," katanya.

Sandiaga dijadwalkan melakukan sarapan pagi dan dialog dengan pedagang di Pasar Peterongan. Selanjutnya, mantan Ketua HIPMI ini melanjutkan kegiatannya dengan bersilaturahmi ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Tengah.

Dia juga merencanakan mengunjungi Desa wisata dan melakukan Dialog Bersama Pengusaha Muda Semarang di Desa Wisata Kandri, Gunung Pati.

Terakhir, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini akan mengadakan pertemuan bersama calon anggota legislatif Kader PAN Dapil Jateng I, II, III di UTC Hall, serta Kader PAN Dapil Jateng VI di GOR Pemuda, Temanggung sebelum akhirnya bertolak kembali ke Ibukota.

Baca juga: Ini dia "temuan" Sandiaga Uno

 

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Edy Sujatmiko
Copyright © ANTARA 2018