Jakarta (ANTARA News) - CAPCOM dalam event Tokyo Game Show 2018 mengumumkan bahwa pihaknya akan merilis "Street Fighter V" untuk platform arcade di Jepang pada 2019. Produsen game itu menggandeng Taito terkait peluncuran  untuk game versi arcade tersebut.

Lokasi ujicoba game itu akan berlangsung mulai 5 hingga 7 Oktober di Nagoya, Tokyo, Osaka dan Fukuoka."Street Fighter V" versi arcadenya akan didasarkan pada versi pembaruan "Street Fighter:Arcade Edition", dan terminal arcade-nya akan dilengkapi port USB sehingga pemain bisa menggunakan gamepad  yang mereka bawa sendiri.

"Street Fighter V" merupakan game terbaru dari seri "Street Fighter". Game ini memiliki beberapa fitur baru, seperti gerakan V-Reversal dan mode V-Trigger. "Street Fighter V" dirilis pada 2016 untuk platform PS4 dan PC di Amerika Utara  serta Eropa. Demikian dilansir animenewsnetwork, pada Minggu.

Sedangkan "Street Fighter V: Arcade Edition" yang dirilis pada Januari tahun ini untuk "Street Fighter V",  merupakan konten pembaruan yang bisa diunduh secara gratis. Pembaruan game tersebut juga bisa dibeli secara terpisah. Pembaruan ini meliputi fitur Arcade Mode, Extra Battle Mode, lebih banyak gerakan V-Trigger, Gallery, dan peningkatan desain user interface atau UI.

Game ini diluncurkan dengan menghadirkan 16 karakter, seperti Ryu, Ken, Chun-Li, Nash, M. Bison, Cammy, Birdie, Vega, Karin Kanzuki, Necalli, Rainbow Mika, Zangief, Laura, Rashid, Dhalsim, dan F.A.N.G.

CAPCOM juga merilis karakter-karakter seperti Alex, Guile, Ibuki, Balrog, Juri, Urien, Akuma, Kolin, Ed, Abigail, Menat, Zeku, Blanka, Sakura, Falke, dan Cody sebagai konten unduhan yang terpisah.

Selain itu CAPCOM telah merilis konten expansion cerita "A Shadow Falls" untuk "Street Fighter V" pada 2016.

  

Penerjemah: Aji Cakti
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018