Jakarta (ANTARA News) - Game terbaru dari seri "Contra" yakni "Contra: Return" telah dirilis untuk platform mobile.

Game terbaru ini mengangkat kisah tentang serangan alien yang kembali menimpa Bumi usai berakhirnya Perang Alien dalam game sebelumnya. 

Para alien yang menyerang Bumi membentuk pasukan bernama Red Falcon yang dipimpin Claudius, sosok yang ingin membangun kekaisaran alien di Bumi.

Tim pembela Bumi yakni Contra kemudian mengumpulkan para veteran dan karakter baru untuk memerangi alien dan Red Falcon yang dilengkapi teknologi canggih.

Di tengah berkecamuknya peperangan antara Contra versus alien, diam-diam terdapat musuh dalam selimut yang siap mengepung dan mengancam misi Contra.

Bicara soal gameplay, "Contra: Return" menghadirkan grafis side-scrolling 3D yang memukau dan menarik pemainnya. Keunggulan ini didukung juga dengan fitur-fitur gameplay yang menantang dimana pemain selain bisa memainkan sejumlah mode, seperti mode pvp (player versus player) tiga pemain versus tiga pemain yang epik dalam satu peta permainan.

Tidak hanya itu game ini juga menghadirkan beberapa karakter  dengan skill luar biasa, seperti Han Feng. karakter-karakter dalam game ini juga ditingkatkan, dipersenjatai dengan senapa baru, bahkan bisa dipasangi beragam perlengkapan pelindung layaknya game bergenre RPG.

Satu hal yang cukup menantang dalam game ini adalah kapasitas peluru yang terbatas. Tidak seperti game-game seri "Contra sebelumnya yang menghadirkan jumlah peluru tak terbatas, "Contra: Return" menyajikan fitur reload yang membuat pemain harus mengisi ulang senjatanya sebelum kembali menembak.

Fitur ini kemudian menjadi tantangan tersendiri bagi para gamer, terutama saat menghadapi serangan bertubi-tubi atau keroyokan lawan dari segala arah.

Bicara soal musuh, "Contra: Return" juga untuk pertama kalinya menghadirkan zombie sebagai musuh dalam seri "Contra". Jenis musuh sangat sulit untuk dilumpuhkan mengingat adanya kehadiran zombie yang mampu memulihkan nyawa pasukan-pasukan zombie yang mengepung Anda.

Mengenai musik dan suara, "Contra: Return" menggabungkan soundtrack dari lagu-lagu tema seri "Contra" sebelumnya dengan aransemen yang disusun ulang.

Namun yang menjadi misteri bagi para pemainnya yakni apakah "Contra: Return" merupakan prekuel dari seri "Contra: Hardcorps" atau murni kisah baru yang dibuat oleh pengembangnya.

Nah biar tidak penasaran segera unduh "Contra: Return", beli senjata dan karakter terkuat, lalu tamatkan mode story-nya.    
 

Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018