counter

Dianggap negara penting, Inggris komunikasikan proses Brexit ke Indonesia

Dianggap negara penting, Inggris komunikasikan proses Brexit ke Indonesia

Menteri Keuangan Sri Mulyani (kanan) bertemu dengan Menteri Muda Inggris untuk Bidang Ekonomi John Glen di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin (24/9/2018). (ANTARA/ho/Kedubes Inggris di Indonesia)

"Indonesia dianggap sebagai negara penting..."
Jakarta (ANTARA News) - Menteri Muda Inggris untuk Bidang Ekonomi John Glen menemui Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati untuk mengkomunikasikan keberlangsungan proses Brexit.

"Indonesia dianggap sebagai negara penting, oleh karena itu mereka hadir untuk mengkomunikasikan situasi yang ada," kata Sri Mulyani ditemui di Kementerian Keuangan, Jakarta, Senin.

Mantan direktur pelaksana Bank Dunia itu mengatakan Pemerintah Inggris menegaskan bahwa London tetap menarik dan kompetitif sebagai pusat keuangan dunia, sehingga kerja sama dengan Indonesia perlu untuk kemudian dipertahankan dan diperkuat.

Pemerintah Inggris juga meyakinkan akan terus berupaya menjadi negara yang terhubung dengan Eropa maupun negara-negara lain di dunia.

Ditemui usai bertemu dengan Sri Mulyani, John Glen menegaskan pihaknya tetap terbuka, meskipun tengah dalam proses perubahan hubungan dengan Uni Eropa.

"Kami tetap menjadi hub dan pusat keuangan global. Itu tidak berubah," kata dia.

Setelah dari Indonesia, Glen juga direncanakan mengunjungi Malaysia dan Jepang untuk mengomunikasikan proses Brexit, sekaligus menegaskan pentingnya Asia bagi perekonomian Inggris.

Baca juga: Inggris berniat perdalam hubungan ekonomi dengan Asia

Pewarta: Calvin Basuki
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar