counter

Metropolitan

Pemprov DKI dukung BPN laksanakan program pertanahan

Pemprov DKI dukung BPN laksanakan program pertanahan

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menghadiri peringatan Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional 2018 di Monas, Jakarta Pusat pada Senin. (Istimewa)

Kita siap memfasilitasi dan mendukung kegiatan di BPN untuk memastikan semua warga Jakarta mendapat kepastian atas status kepemilikan lahan
Jakarta,  (ANTARA News)  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta mendukung penuh Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam melaksanakan program-program pertanahan di Ibukota.

"Kita siap memfasilitasi dan mendukung kegiatan di BPN untuk memastikan semua warga Jakarta mendapat kepastian atas status kepemilikan lahan," ujar Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, usai menjadi Pembina Upacara memperingati Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional Tahun 2018, di Monas, Jakarta Pusat, Senin.

Anies mengatakan, pencatatan tanah di Jakarta harus menjadi hak bagi warga agar mendapat kesetaraan dan keadilan sehingga tanah-tanah warga memiliki bukti kepemilikan yang sah.

Seluruh jajaran Pemprov DKI Jakarta diharapkan terus menjalin koordinasi dan berkolaborasi dengan BPN agar program-program pertanahan berjalan dengan cepat dan baik.

Sementara itu, Kepala Kantor Wilayah Agraria dan Tata Ruang/BPN DKI Jakarta, Jaya menambahkan momentum ini menjadi komitmen bersama antara Pemprov DKI dengan BPN untuk melakukan sertifikasi tanah di Jakarta.
"Kita ingin bersama-sama mewujudkan Jakarta satu peta. Untuk itu seluruh tanah harus disertifikasi agar terdaftar dan memiliki kepastian hukum," kata Jaya.

Baca juga: BPN: Penghentian reklamasi kewenangan Pemprov DKI Jakarta

Pewarta: Tessa Qurrata Aini
Editor: M. Arifin Siga
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar