Jakarta (ANTARA News) - Ape, merek yang merevolusi mobilitas komersial ringan yang  tahun ini merayakan ulang tahun tepat  ke-70, beberapa hari yang lalu di Pune, India, Piaggio Group menampilkan berbagai model Ape baru yang didukung oleh gas dan metana, Ape Xtra LDX dan Ape Auto DX.

Seperti dilansir Piaggio Group, Senin, pada awalnya The Ape Xtra LDX dan Ape Auto DX akan dipasarkan di India, kemudian akan merambah di negara-negara berkembang. Ini adalah model Kera pertama dengan mesin berpendingin air yang menawarkan kinerja terbaik di kelas mereka dalam hal daya, percepatan, konsumsi, dan pemeliharaan, yang menegaskan komitmen Grup untuk  memberikan solusi dan  inovatif untuk perjalanan selama ini. Ungkap Piaggio Group dalam pernyataan resminya, dikutip Senin.

Model-model baru telah dirancang sebagai respon terhadap meningkatnya permintaan untuk solusi mobilitas komersial, khususnya dalam perjalanan antar kota di India. Mereka menghadirkan mesin eco-kompatibel generasi terbaru dan teknologi mutakhir untuk memenuhi meningkatnya minat pada sumber energi alternatif.

Baca juga: Piaggio Group: Vespa Elettrica diproduksi September

Di negara-negara berkembang, Ape secara luas digunakan untuk layanan taksi untuk menghubungkan pinggiran kota dengan pusat kota, mengisi kebutuhan yang tidak dicakup oleh layanan transportasi umum lokal. Selama bertahun-tahun, sang Kera juga memicu pengembangan jaringan bisnis kecil berbasis toko-toko ponsel (terutama menjual makanan jalanan, tren yang juga berkembang pesat di Eropa), atau hauliers kecil yang menggunakan Ape Cargo.

Piaggio Group sedang membuat kemajuan yang sangat kuat di India tahun ini, pada paruh pertama tahun 2018 itu memiliki pangsa keseluruhan 22,8% dari pasar kendaraan roda tiga, dan pada bulan Agustus 2018 saja, anak perusahaan Piaggio Kendaraan Pvt Ltd ( PVPL) menjual 27.289 kendaraan, naik 23% dari 22.175 kendaraan yang dijual pada bulan Agustus 2017. Kedua lini bisnis memberikan kontribusi positif untuk hasil ini. Kendaraan roda dua naik 31,1% dari periode tahun sebelumnya (10.034 kendaraan roda dua dibandingkan dengan 7,652 pada bulan Agustus 2017), sementara penjualan kendaraan komersial meningkat sebesar 18,8% (17.255 pada bulan Agustus 2018 melawan 14.523 pada bulan Agustus 2017).


Baca juga: Piaggio dan Foton kerjasama produksi van dan pickup
Baca juga: BMW tarik 7.800 mobil di China
Baca juga: Aston Martin umumkan Project "003", penerus seri Valkyrie
Pewarta:
Editor: Subagyo
Copyright © ANTARA 2018