Woods akhiri paceklik gelar dengan memenangi Tour Championship

Woods akhiri paceklik gelar dengan memenangi Tour Championship

Pegolf asal AS Tiger Woods. (REUTERS/Brian Snyder)

Saya pernah 79 (menang), dan mendapat yang ke-80 adalah perasaan yang sangat menyenangkan
Washington (ANTARA News) - Tiger Woods tak mampu menahan tangisnya setelah berhasil meraih gelar pertama dia sejak 2013 lewat kemenangan dua pukulan di Tour Championship di Atlanta pada Minggu (23/9), dan itu membuktikan bahwa dirinya masih perkasa di usia 42 tahun.

Karir Woods sempat terancam karena mengalami cedera punggung yang menyebabkan lima tahun dia tanpa gelar, namun pada permainan putaran terakhir di Tour Championship itu dia mampu membukukan total pukulan 269 atau 11 di bawah par di East Lake.

"Saya kesulitan untuk tidak menangis menjelang permainan lubang terakhir," kata Woods.

"Semua terjadi tiba-tiba, pukulan saya menjadikan saya memenangi turnamen," katanya.

"Saya pernah 79 (menang), dan mendapat yang ke-80 adalah perasaan yang sangat menyenangkan," tambahnya.

Ketika Woods mencatat 71 pukulan pada putaran terakhir itu, dia mendapat ciuman dari pacarnya Erica Herman dan pelukan dari agen dia Mark Steinberg ketika petugas keamanan mencoba menghadang para pendukung.

Dengan kemenangan itu akan timbul pertanyaan apakah Woods yang sudah 10 tahun tidak lagi memenangi gelar kejuaraan utama setelah gelar ke-14 dia, masih mampu bermain dengan jadwal penuh setelah dia pernah menjalani operasi punggung pada April 2017.

"Badan saya hancur," kata Woods, yang berharap operasi itu bisa memulihkan sakit punggung dan kaki dia.

"Saya belum tahu apakah saya akan bisa hidup tanpa rasa sakit lagi," katanya.

"Pada permainan saya ke depan saya ingin bisa duduk, berjalan, tiduran, tidak lagi merasakan kesakitan di punggung dan kaki," tambahnya.

Pada permainan di putaran terakhir, Woods tidak serius mendapat tantangan setelah memasuki hari dia dalam posisi memimpin tiga pukulan atas Rory McIlroy dan Justin Rose.

McIlroy, yang bermain bersama Woods, tidak lama berselang bermain buruk dan berakhir dengan catatan 74 pukulan, meninggalan pegolf nomor satu dunia Rose sebagai satu-satunya ancaman yang realistis.

Pegolf Inggris itu terus berjuang, namun Woods bermain brilian, dia mencetak birdie dari jarak 10 kaki ke lubang pertama, dan kemudian mencatat par di delapan lubang permainan berikutnya.

Pada permainan berikutnya Woods melaju memimpin lima pukulan meskipun dia terkena bogey di lubang ke-10, 15 dan 16, dan mengakhiri turnamen dengan menahan pesaing dia Billy Horschel yang mecatat 66 pukulan dengan total sembilan di bawah par untuk berada di posisi kedua.

Baca juga: Woods masuk dalam persaingan setelah catat 66 pukulan di putaran ketiga di Carnoustie
Baca juga: Woods tersingkir di pertengahan turnamen AS Terbuka setelah mencatat skor 72 pukulan


(Reuters/A020/B015)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar