Jakarta (ANTARA News) - Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia merayakan hari ulang tahun (HUT) ke-88 di Jakarta, Senin malam.

"Malam ini merupakan kebahagiaan sekaligus kehormatan bagi saya atas nama Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia memperingati HUT Kerajaan Arab Saudi yang jatuh pada 23 September," kata Duta Besar Kerajaan Arab Saudi untuk Indonesia Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi di Jakarta, Senin malam.

Ia mengatakan sebuah penghormatan bagi dirinya untuk memberikan apresiasi atas pencapaian yang luar biasa atas hubungan Indonesia dan Arab Saudi.

"Kunjungan timbal balik kedua pemimpin negara telah memberikan dampak positif yang besar pada tingkat hubungan bilateral kedua negara," kata dia.

Sementara itu Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan menyampaikan selamat kepada rakyat Arab Saudi yang merayakan Hari Nasional Arab Saudi ke-88, yang jatuh pada 23 September 2018.

"Atas nama pemerintah Indonesia, kami mengucapkan selamat kepada rakyat Saudi Arabia. Semoga hubungan bilateral Indonesia dan Arab Saudi semakin meningkat," kata dia.

Baca juga: Arab Saudi harapkan peningkatan perdagangan dengan Indonesia

Peringatan Hari Ulang Tahun Kerajaan Arab Saudi berlangsung meriah diawali dengan sambutan dari Duta Besar Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi dan Menteri Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Ignasius Jonan yang mewakili ucapan selamat dari pemerintah Indonesia.

Tampak hadir pula sejumlah menteri Republik Indonesia seperti Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Rudiantara, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, calon presiden Prabowo Subianto, Wakil Ketua DPR Fadli Zon, mantan menteri Fuad Bawazier, serta duta besar negara-negara sahabat.

Kemudian, acara perayaan dilanjutkan dengan santap malam bersama dan tarian-tarian tradisional Arab Saudi.

Editor: Budi Suyanto

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Mohamad Anthoni
Copyright © ANTARA 2018