Melody Laksani pilih soba atau ramen?

Melody Laksani pilih soba atau ramen?

Melody Nurramdhani Laksani (ANTARA News/ Yashinta Difa)

Jakarta (ANTARA News) - Melody Nurramdhani Laksani, General Manager JKT48, sudah familier dengan kuliner Jepang yang disantapnya di Negeri Sakura saat masih menjadi anggota JKT48. 

Sushi, tempura hingga monjayaki adalah beberapa dari makanan favoritnya, dan kini soba masuk juga ke daftar hidangan Jepang kesukaannya. 

Ketika ditanya pilihan mie Jepang antara ramen dan soba, Melody menjawab, “Soba, karena bahan-bahannya sehat,” kata dia kepada ANTARA News di di Asean Secretariat, Jakarta, Senin. 

Minuman dan makanan olahan soba jadi fokus dari pengenalan kuliner dan budaya makan Jepang untuk memperingati 45 Tahun Kerja Sama Jepang dan Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN). 

Mie soba bisa disajikan dalam bumbu dingin maupun panas. Pada acara tersebut, versi dingin tanpa kuah dihidangkan dalam menu mie soba saus karasumi pasta. 

Sementara versi panas bisa dinikmati di menu Kakiage Soba di mana soba dimakan bersama kuah panas dengan topping kakiage (tempura sayur). 

Tak cuma itu, ada juga makanan pencuci mulut soba dango dan teh soba dengan rasa yang khas. 

Baca juga: Soba juga bisa jadi makanan penutup, simak resepnya

Baca juga: Bosan makan ramen? Coba resep Kakiage Soba


“Aku suka yang kakiage soba karena (kuahnya) panas, tapi yang dingin (saus karasumi) juga enak, kaya bumbu seperti bumbu Indonesia,” kata Melody mengenai menu favoritnya. 

Melody kini bergabung dengan staf JKT48 Operational Team sebagai General Manager setelah resmi "lulus" dari grup idola yang telah melejitkan namanya pada Maret silam.  

FX Jakarta, yang biasanya jadi tempat untuk manggung karena teater JKT48 berlokasi di sana, kini menjadi kantor bagi Melody yang menjalani aktivitas serupa dengan pekerja-pekerja urban.

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Fitri Supratiwi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Melody nyaman dan percaya diri berhijab

Komentar menjadi tanggung jawab anda sesuai UU ITE

Komentar