Liga Spanyol

Asosiasi pemain tolak rencana pertandingan La Liga di Amerika Serikat

Asosiasi pemain tolak rencana pertandingan La Liga di Amerika Serikat

Pertandingan La Liga. Megabintang Barcelona, Lionel Messi, merayakan golnya ke gawang Girona dalam laga lanjutan Liga Spanyol di Stadion Nou Camp, Barcelona, Spanyol, Minggu (23/9/2018) setempat. (twitter.com/LaLigaEN)

Madrid (ANTARA News) - Rencana manajemen Liga Spanyol untuk menggelar sebuah pertandingan kompetisi La Liga di Amerika Serikat kembali mendapat penentangan, Senin, ketika persatuan pemain sepak bola Spanyol (AFE) menyatakan tidak setuju dengan ide tersebut.

Ambisi pihak La Liga untuk menggelar pertandingan Girona melawan Barcelona pada 26 Januari 2019 di Miami, AS, juga telah ditentang Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), yang pekan lalu menolak mendukung rencana tersebut hingga mereka mendapat informasi lebih lanjut.

Polemik pun muncul antara ketua La Liga Javier Tebas dan Ketua RFEF Luis Rubiales.

Setelah mendapat penjelasan dengan analisis lebih detil, AFE ikut mendukung RFEF.

"Juga, AFE menilai bahwa pada saat ini perizinan yang diperlukan untuk menggelar pertandingan tersebut di AS belum diberikan," kata AFE dalam pernyataannya.

 
Pertandingan La Liga. Kiper Girona, Bono gagal menahan bola tandukan pesepak bola Barcelona Gerard Pique di Camp Nou, Barcelona, Spanyol (23/9/2018). REUTERS/Albert Gea/foc.


(Reuters/T004)

Pewarta:
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar