Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan Calon Presiden Prabowo Subianto mempunyai hubungan dekat dengan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi.

"Pak Prabowo hadir dalam perayaan Hari Ulang Tahun Kerajaan Arab Saudi ke-88 karena dekat dengan Pemerintah Kerajaan Arab Saudi dan Duta Besar Osama Al-Shuaibi," ujar Fadli Zon usai menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kerajaan Arab Saudi ke-88 di Jakarta, Senin malam.

Kedekatan dengan Duta Besar Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi terjalin karena sama-sama berlatar belakang militer.

"Selamat atas perayaan HUT Kerajaan Arab Saudi. Arab Saudi adalah mitra penting bagi Indonesia. Setiap tahun kita mengirimkan jemaah haji terbesar di dunia. Jadi kita mempunyai ikatan emosional yang luar biasa dengan Arab Saudi," kata Wakil Ketua DPR itu.

Kuota haji untuk tahun 2018 mendapat tambahan 10.000 sehingga total kuota haji Indonesia 221.000 jemaah.

"Pak Prabowo Subianto mengobrol banyak hal dengan Duta Besar Osama. Pak Prabowo bertukar informasi dengan Duta Besar Osama. Kunjungan Pak Prabowo mempererat silaturahmi yang sudah terjalin baik," kata dia.

Sebelumnya, Calon Presiden Prabowo Subianto mengharapkan hubungan bilateral Indonesia dan Arab Saudi dapat terus ditingkatkan dan dipererat dalam berbagai bidang seperti perdagangan serta investasi.

"Hubungan Indonesia dan Arab Saudi sudah berlangsung lama dan baik. Namun hubungan bilateral kedua negara tersebut harus dipererat dan ditingkatkan terus di bidang perdagangan maupun investasi," ujar Prabowo Subianto.
 

Pewarta: Azis Kurmala
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2018