Laporan dari New York

Wapres belanja buku di New York

Wapres belanja buku di New York

Wakil Presiden M Jusuf Kalla saat melihat-lihat buku di toko buku yang berada lantai bawah Markas Besar PBB di New York, Amerika Serikat, Senin siang (24/9/2018). (ANTARA/M Arief Iskandar)

Kalau tidak baca buku kita akan dikuliahi orang, kita ketinggalan

New York, Amerika Serikat (ANTARA News) - Wakil Presiden M Jusuf Kalla menyempatkan diri untuk berbelanja buku saat berada di New York untuk menghadiri sidang umum Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) di markas organisasi tersebut.

Di sela Konferensi Tingkat Tinggi Perdamaian Dunia guna memperingati ulang tahun ke-100 Nelson Mandela yang diselenggarakan PBB di New York, Senin, Wakil Presiden mengunjungi toko buku yang berada di lantai bawah markas besar organisasi itu dan membeli sejumlah buku.

Buku karya Jason Hickel yang berjudul "The Divide Global Inequality from Conquest to Free Markets" juga masuk dalam keranjang belanjaannya.

Belanja buku merupakan bagian dari kebiasaan Wakil Presiden, yang menjadikan buku sebagai sarana menjelajahi pemikiran-pemikiran terbaru yang muncul di dunia.

"Kalau tidak baca buku kita akan dikuliahi orang, kita ketinggalan," katanya.

Dia selalu menyempatkan diri membeli buku-buku terbaru setiap bulan, dan memanfaatkan waktu senggang pada pagi dan malam hari untuk membaca buku.

Guna memastikan kebaruan informasi dalam buku, JK biasa melihat tahun pertama terbit. "Beli buku itu lihat tahun terbitnya dulu," katanya.

Baca juga:
Wapres hadiri KTT Perdamaian Dunia untuk peringati ultah ke-100 Mandela
Wapres pimpin delegasi Indonesia di Sidang Umum PBB

 

Pewarta:
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar