counter

Saham perusahaan migas naik, ketika Bursa Perancis melemah

Saham perusahaan migas naik, ketika Bursa Perancis melemah

Ilustrasi: SPBU Perusahaan Migas Perancis, Total, yang ada di Jakarta.(ANTARA FOTO/Prasetyo Utomo)

Paris  (ANTARA News) - Saham-saham Perancis berakhir lebih rendah pada perdagangan Senin (24/9), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris melemah 0,33 persen atau 18,00 poin, menjadi 5.476,17 poin.

Sebanyak 31 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 tercatat mengalami penurunan harga.

Pemasok otomotif Perancis Valeo mengalami kerugian terbesar (top loser) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan sahamnya jatuh 2,32 persen.

Diikuti oleh saham produsen cermin multinasional Perancis Compagnie de Saint-Gobain yang merosot 1,92 persen, serta perusahaan konsesi dan konstruksi Prancis Vinci turun 1,73 persen.

Sementara itu, perusahaan minyak dan gas Technipfmc membukukan keuntungan terbesar (top gainer) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya menguat 1,71 persen.

Disusul oleh perusahaan minyak dan gas terintegrasi multinasional Prancis, Total, yang bertambah 1,15 persen, dan perusahaan konglomerat media massa multinasional Prancis, Vivendi, naik 0,91 persen.

 

Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar