Jakarta (ANTARA News) – Tim renang National Paralympic Committee (NPC) Indonesia menargetkan perolehan sebanyak empat medali emas dalam ajang Asian Para Games yang akan digelar pada 6-13 Oktober 2018.

“Untuk cabang renang atau paraswimming dalam Asian Para Games 2018, kami targetkan empat medali emas. Mudah-mudahan bisa tercapai,” kata pelatih renang NPC Indonesia Dimin saat dihubungi Antara di Jakarta, Selasa.

Menurut dia, terdapat sebanyak 28 perenang yang dikerahkan dalam pesta olahraga atlet disabilitas tersebut, dengan rincian 18 perenang putra dan 10 perenang putri. Sampai dengan saat ini, sesi latihan pun masih terus dijalani oleh para atlet.

“Sampai sekarang, latihan masih jalan terus, tapi sudah mulai dikurangi. Sebelumnya, para atlet latihan Sembilan kali dalam seminggu. Sekarang, karena sudah mau dekat Asian Para Games, latihannya menjadi enam kali seminggu,” ujar Dimin.

Dia menuturkan seluruh sesi latihan dilaksanakan di pemusatan latihan nasional (pelatnas) yang berlokasi di Solo, Jawa Tengah. Rencananya, pada 30 September 2018, seluruh tim akan bertolak ke Jakarta untuk kemudian mengikuti klasifikasi pada 2-5 Oktober 2018.

Lebih lanjut, dia menjelaskan terdapat sebanyak 135 nomor pertandingan dalam Asian Para Games 2018. Akan tetapi seluruh atlet harus mengikuti klasifikasi terlebih dahulu untuk mengetahui nomor-nomor pertandingan yang dapat diikuti.

“Selain latihan fisik , tentu saja kami juga terus memberikan motivasi kepada seluruh atlet. Dengan demikian, atlet betul-betul berada dalam kondisi siap fisik dan siap mental ketika bertanding nanti,” tutur Dimin.

Sementara itu, dia mengungkapkan beberapa perenang Indonesia yang diharapkan mampu menyabet medali emas dalam Asian Para Games 2018, antara lain Jendy Pangabean, Laura Dinda dan Suci Indriyani.

“Saya berharap semua atlet dapat memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Semoga target medali emas kami bisa tercapai, bahkan kalau bisa lebih banyak lagi,” ungkap Dimin. 

Baca juga: Indonesia siapkan 18 atlet lawn bowls

Baca juga: Kemenpora bidik peringkat tujuh Asian Para Games 2018

Pewarta: Rr. Cornea Khairany
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018