counter

Kelas.com sediakan kursus online dengan mentor profesional

Kelas.com sediakan kursus online dengan mentor profesional

Situs Kelas.com. (ANTARA News/Tangkapan layar Kelas.com)

Jakarta (ANTARA News) - Kelas.com meramaikan platform belajar online di Indonesia dengan menghadirkan kelas berbayar yang diajar oleh mentor profesional terkenal di bidangnya.

"Kami memiliki misi menciptakan konten pembelajaran berkualitas yang menarik masyarakat," kata CEO Kelas.com William Sutrisna, saat peluncuran di Jakarta, Selasa.

Kelas.com saat ini memiliko tiga kelas berbayar di bidang yang berbeda, masing-masing kelas dimentori oleh Junior Rorimpandey atau Chef Juna untuk teknik memasak, Ryan Ogilvy di kelas tata rias dan Rio Motret mengajar kelas fotografi.

Materi dari para mentor dapat diakses melalui video berdurasi 2-5 jam setiap kelas.

Video ini dapat ditonton berulang kali di situs Kelas.com. Selain video, peserta juga akan mendapatkan workbook agar peserta dapat mempraktekkan materi di rumah.

Setiap kelas dari masing-masing bidang dihargai sekitar Rp490.000, namun, selama masa promosi peserta mendapatkan potongan harga menjadi Rp150.000.

William menjelaskan meskipun berbentuk video, apa yang mereka tawarkan akan berbeda dengan konten tutorial yang dapat diakses melalui situs berbagi video seperti YouTube, salah satu nilai jual mereka adalah mentor yang mumpuni dalam bidangnya.

Pun menurut William, mereka enggan membuka kelas gratis, mengandalkan pemasukan dari iklan, karena konten yang berkualitas juga memerlukan kontribusi dari para pesertanya.

Kelas.com berencana menambahkan bidang kursus lainnya, antara lain olahraga, fesyen dan pembuatan film.

Selain itu, mereka juga ingin menambah cara pembayaran dari yang ada saat ini, transfer dan kartu kredit, antara lain menggandeng dompet digital dan pembayaran melalui minimarket.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar