Kami memiliki banyak pemain bagus yang dapat masuk tim inti
Jakarta (ANTARA News) - Penyerang Prancis Olivier Giroud berharap Gary Cahill bertahan di Chelsea, setelah kapten klub tersebut minim dimainkan oleh manajer Maurizio Sarri musim ini.

Sarri menjadikan duet David Luiz dan Antonio Rudiger sebagai opsi pertamanya di jantung pertahanan, sementara itu dua pemain muda Andreas Christensen dan Ethan Ampadu juga memiliki etos kerja yang bagus dan menuntut kesempatan bermain.

Cahill yang frustrasi sempat menyiratkan keinginannya untuk meninggalkan Stamford Bridge beberapa hari yang lalu, sang pemain sendiri kontraknya akan habis pada akhir musim ini.

Baca juga: Jarang dimainkan, Cahill pertimbangkan hengkang dari Chelsea

Ia memiliki peran utama pada komposisi tiga bek racikan manajer Antonio Conte ketika klub itu menjuarai Liga Inggris dan Piala FA dua musim yang lalu, namun Sarri tidak tertarik menggunakan pemain 32 tahun ini dalam formasi empat bek.

Pemain internasional Inggris itu akhirnya mencatatkan penampilan pertamanya musim ini saat The Blues berhadapan dengan West Ham United, namun hal itu terjadi karena Rudiger harus ditarik keluar lapangan karena cedera pangkal paha.

Giroud yang pernah berada dalam situasi serupa seperti Cahill saat masih membela Arsenal, memiliki simpati terhadap rekannya itu.

"Kami memiliki banyak pemain bagus yang dapat masuk tim inti. Masalahnya adalah kami memiliki empat-lima bek tengah dan pelatih telah membuat pilihan," kata Giroud seperti dikutip Evening Standard.

"Gary tidak berada dalam posisi yang bagus karena ini berat untuk dia, ia tidak banyak bermain. Saya paham bahwa ia ingin lebih banyak bermain. Pada satu fase saya pun seperti itu dan saya tidak menyukainya. Sebagai pemain, kami gembira ketika kami berada di lapangan."

Giroud menambahi, "Menurut saya hatinya masih berada di Chelsea dan mudah-mudahan kami akan mempertahankannya karena kami memerlukan dia. Ia perlu berbahagia, itulah yang utama, namun saya harap ia bertahan karena ia penting bagi kami."

Cahill berpeluang dimainkan sejak awal saat melawan Liverpool di pertandingan Piala Liga Inggris pada Rabu di Anfield, sebab Rudiger masih absen berlatih karena cedera.  

Baca juga: Giroud akhiri puasa gol saat Prancis menang atas Belanda

Baca juga: Giroud tinggalkan lapangan dengan dahi berlumur darah


 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018