Jakarta (ANTARA News) - Juara bertahan NBA, Golden State Warriors, pada Senin WIB mengumumkan kesepakatan merekrut guard bebas kontrak, Tyler Ulis.

Akan tetapi Warriors tak mengungkapkan detil kontrak pebasket yang musim lalu membela Phoenix Suns tersebut, demikian laman resmi NBA.

Kedatangan Ulis menambah kedalaman barisan guard Warriors yang saat ini sudah dihuni Stephen Curry dan Klay Thompson alias Splash Brothers, kemudian terdapat juga Quinn Cook, Jacob Evans, Damion Lee, Shaun Livingston serta Patrick McCaw.

Selain itu Nick Young dan pemain gaek Andre Iguodala juga kerap kali dipasang sebagai guard di luar posisi mereka sebagai forward.

Baca juga: Timberwolves dapuk Towns perpanjangan kontrak maksimal

Ulis tiba di Warriors berbekal catatan rata-rata 7,8 poin, 4,4 assist, 1,8 rebound dan 1 steal per pertandingan bersama Suns musim lalu.

Kendati sempat menjadi Debutan Terbaik NBA Bulan April 2017, rekrutan urutan ke-34 NBA Draft 2016 itu gagal memperoleh perpanjangan kontrak dari Suns, yang sempat menimbulkan ketidaknyamanan di bintang Suns sekaligus sahabat dekat Ulis, Devin Booker.

Baca juga: Leonard akan fokus pada musim ini bersama raptors, belum pikirkan musim mendatang

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Junaydi Suswanto
Copyright © ANTARA 2018