Jakarta (ANTARA News) - Oktober jadi waktu istimewa bagi pencinta budaya Korea karena Korea Festival 2018 (K-Festival) diselenggarakan sepanjang bulan, dimulai pada 2 Oktober hingga 31 Oktober.

"Kami punya banyak program yang didedikasikan untuk pencinta Korean Wave di Indonesia," kata Duta Besar Republik Korea untuk Indonesia, Kim Chang-beom, di Korea Cultural Center Indonesia, Jakarta, Selasa.

Korea Festival 2018 berisi ragam program kebudayaan Korea yang merupakan kerjasama dari Kedutaan Besar Republik Korea di Indonesia, Korean Cultural Center (KCC), Korea Tourism Organization (KTO), Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation, Korea Creative Content Agency (KOCCA) dan Korea International Trade Association (KITA).

K-Festival diawali peringatan National Day & Armed Forces Day of the Republic of Korea pada 2 Oktober di The Westin Jakarta.

Setelah itu, acara-acara kebudayaan dari makanan, konten kreatif, pameran hingga konser akan berlangsung di berbagai tempat.

Sebagai penyambung rangkaian acara, K-Festival 2018 punya "paspor" yang merupakan buku panduan sekaligus tempat mengumpulkan stempel tanda menghadiri acara-acara yang tertera di buku itu.

K-Festival 2018 diramaikan oleh K-Food Campus Festival di Universitas Multimedia Nusantara, Gading Serpong pada 3-4 Oktober di mana makanan-makanan dari Negeri Ginseng dipromosikan, termasuk di antaranya bibimbab raksasa untuk 300 porsi.

Sementara K-Content Expo 2018 berlangsung pada 4-7 Oktober. Selain temu bisnis antara perusahaan Indonesia dan Asia Tenggara bersama perusahaan konten Korea di Sheraton Grand, Jakarta, pencinta budaya populer bisa menikmati konten-konten Korea Selatan di mal Kota Kasablanka secara cuma-cuma.

Tak cuma animasi, game, musik dan produk kecantikan, pameran ini juga menghadirkan konser Highlight, Lyn, Lovelyz, K.A.R.D dan Snuper.

Mereka yang ingin melancong ke Korea Selatan dapat mencari informasi dan tiket ke tempat idaman di booth Korea Tourism Organization di K-Content Expo.

Penikmat animasi bisa menyaksikan 12 film dari Korea Selatan dan 10 negara Asia Tenggara yang digelar di CGV Pacific Place, Jakarta pada 19 Oktober 2018.

Tak hanya film kartun, ada juga deretan film layar lebar yang ditayangkan dalam Korea Indonesia Film Festival selama 18-21 Oktober di CGV Grand Indonesia Jakarta, CGV Social Market Palembang, CGV Sahid Jwalk Yogyakarta dan CGV Daya Grand Square (Makassar).

Bila produk dan jasa kosmetik Korea Selatan yang jadi idaman, Anda bisa mendatangi K-Beauty Premium Roadshow yang berlangsung di Sheraton Grand Jakarta pada 9 Oktober, hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta pada 10 Oktober dan KITA Pavilion di pameran Cosmobeaute Indonesia 2018, Jakarta Convention Center pada 11-13 Oktober.

Pencinta budaya tradisional dapat menikmati pameran lukisan hingga opera tradisional Bom Bom dan Arirang Nanjanggut yang baru pertama kali hadir di Indonesia. 

Pewarta: Nanien Yuniar
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2018