Jakarta (ANTARA News) - Pelatih Liverpool, Juergen Klopp, memastikan kiper Simon Mignolet bakal dimainkan sejak awal dalam laga putaran ketika Piala Liga Inggris melawan Chelsea di Stadion Anfield, Liverpool, Inggris, Kamis dini hari WIB.

Selain Mignolet, Klopp juga mengindikasikan bakal melakukan sejumlah perombakan susunan pemain dibandingkan saat mengalahkan Southampton dalam pertandingan pekan keenam Liga Inggris, Sabtu (22/9) lalu.

Kendati melakukan perubahan, Klopp menegaskan Liverpool akan menurunkan tim yang baik saat menjamu Chelsea.

"Simon akan start, sisanya Anda semua harus menunggu sampai besok, tapi saya pastikan kami menurunkan tim kuat, percayalah," kata Klopp dalam konferensi pers prapertandingan sebagaimana dikutip laman resmi Liverpool.

Klopp juga enggan menyebutkan secara rinci berapa banyak perubahan pemain yang akan dilakukannya.

Terkait kondisi Virgil van Dijk yang harus ditarik keluar dalam laga melawan Southampton, Klopp menyebut keadaannya membaik namun belum bisa dipastikan ia akan tampil atau tidak saat menghadapi Chelsea di Piala Liga.

"Kondisinya jauh lebih baik. Kami akan meninjau lebih setelah ia datang dan menentukan bagaimana posisinya untuk pertandingan," kata Klopp.

Baca juga: Klopp berharap cedera Van Dijk tak parah

Ditanya mengenai respon Mignolet terkait kedatangan Alisson yang segera mengambil tempat sebagai kiper utama Liverpool, Klopp menyebut legiun Belgia itu menyikapi dengan baik.

"Brilian. Ia sangat brilian," kata Klopp.

"Simon bisa saja pergi ke klub lain untuk berusaha menjadi yang terbaik di dunia, namun kami tidak bisa membiarkan itu terjadi dan sejak itu ia berlaku brilian," ujarnya menambahkan.

Menurut Klopp dengan segala yang telah dilakukan Mignolet di sesi latihan, ia mengaku senang bisa memberikan kesempatan bermain kepada kiper yang didatangkan dari Sunderland pada 2013 itu.

"Ia berlatih dengan fantastis, semuanya bagus dan ia pantas mendapat kesempatan besok. Saya sangat senang bisa memberinya kesempatan," pungkasnya.

Baca juga: Sarri: Butuh setahun untuk samai level Liverpool

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Dadan Ramdani
Copyright © ANTARA 2018