Kita sudah melaksanakan itu dengan KUR, dengan kredit-kredit yang kecil, juga sudah mulai dengan Fintech, dan lainnya, dia sangat senang dengan kemajuan itu sangat baik di Indonesia.”
New York (ANTARA News) - Wakil Presiden M Jusuf Kalla mengadakan pertemuan bilateral dengan Ratu Maxima dari Belanda membicarakan terkait inklusi keuangan.

Pertemuan dilaksanakan di sela-sela berlansungnya sesi debat umum Sidang Umum PBB ke-73 di Markas Besar PBB, New York, Amerika Serikat, Selasa waktu setempat.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Presiden M Jusuf Kalla didampingi oleh Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi.

Pertemuan yang dimulai sekitar pukul 14.00 berlangsung sekitar 20 menit, di sebuah ruangan yang dibentuk bersekat-sekat di arena Sidang Umum PBB.

Wakil Presiden M Jusuf Kalla mengatakan, pertemuan dengan Ratu Maxima sebagai utusan PBB untuk keuangan inklusif membicarakan berbagai perkembangan inklusi keuangan di Indonesia.

Indonesia, menurut Wapres, telah menjalankan inklusi keuangan melalui berbagai kebijakan yang diterapkan pemerintah seperti kreidt usaha rakyat (KUR). Selain itu, di Indonesia juga berkembang financial technologi (fintech), perusahaan pembiayaan berbasis teknologi informasi dan komunikasi.

“Kita sudah melaksanakan itu dengan KUR, dengan kredit-kredit yang kecil, juga sudah mulai dengan Fintech, dan lainnya, dia sangat senang dengan kemajuan itu sangat baik di Indonesia,” kata Wapres JK.

Pewarta: M Arief Iskandar
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2018