Peugeot rugi besar di tengah Bursa Perancis menguat 2,93 poin

Peugeot rugi besar di tengah Bursa Perancis menguat 2,93 poin

Logo Peugeot. (Reuters)

Paris (ANTARA News) - Saham-saham Perancis ditutup sedikit lebih tinggi pada perdagangan Selasa (25/9), dengan indeks acuan CAC-40 di Paris menguat 0,05 persen atau 2,93 poin, menjadi 5.479,10 poin.

Sebanyak 21 saham dari 40 saham perusahaan-perusahaan besar pilihan yang tergabung dalam komponen indeks CAC-40 berhasil membukukan kenaikan harga.

Perusahaan minyak dan gas Technipfmc meraih keuntungan paling besar (top gainer) di antara saham-saham unggulan atau blue chips, dengan sahamnya maju 3,80 persen.

Diikuti oleh saham STMicroelectronics, perusahaan elektronik dan semikonduktor multinasional Perancis-Italia, yang bertambah 1,70 persen, serta perusahaan minyak dan gas terintegrasi multinasional Prancis Total naik 1,28 persen.

Sementara itu, produsen mobil multinasional Perancis Peugeot mengalami kerugian paling besar (top loser) di antara saham-saham unggulan, dengan sahamnya jatuh 4,06 persen.

Disusul oleh saham pemasok otomotif Perancis Valeo yang kehilangan 3,60 persen, dan produsen mobil Perancis Renault turun 1,98 persen. Demikian laporan yang dikutip dari Xinhua.

Baca juga: Saham BMW rontok ketika Bursa Jerman menguat 23,84 poin

Baca juga: Next raih keuntungan terbesar seiring penguatan Bursa Inggris

Baca juga: Aksi lepas saham picu pelemahan IHSG

 

Pewarta:
Editor: Risbiani Fardaniah
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar