Jakarta (ANTARA News) - Inter Milan meneruskan kebangkitannya ketika gol Danilo D'Ambrosio mengamankan kemenangan 2-1 atas Fiorentina pada pertandingan lanjutan Liga Italia yang dimainkan di San Siro, Milan, Italia, pada Rabu dini hari WIB.

Tambahan tiga poin membawa Inter naik tiga posisi ke peringkat ke-6, sedangkan Fiorentina tertahan di peringkat ketiga dengan sepuluh poin, demikian catatan pertandingan laman resmi Liga Italia.

Nerrazzuri sebelumnya memetik kemenangan atas Tottenham di Liga Champions serta atas Sampdoria di Liga Italia, hasil yang menyuntikkan semangat baru pada awal musim Inter musim ini, dan tambahan tiga poin akan sedikit mengurangi tekanan terhadap pelatih Luciano Spalletti.

Inter membuka keunggulan menjelang babak pertama usai ketika wasit Paolo Silvio Mazzoleni menghukum Vitor Hugo yang melakukan handball di kotak terlarang setelah dilakukan peninjauan VAR. Mauro Icardi yang bertindak sebagai eksekutor penalti tidak membuang-buang peluang untuk mencetak gol perdananya di liga musim ini.

Fiorentina menyamakan kedudukan pada menit ke-52 ketika tendangan jarak jauh Federico Chiesa tedefleksi Milan Skriniar untuk mengecoh kiper Samir Handanovic dan bergulir masuk ke gawang Inter.

Tim Ungu mulai semakin percaya diri dan melihat upaya Kevin Mirallas mengenai tiang gawang.

Inter perlahan-lahan bangkit dan mencatatkan tiga peluang, melalui sepakan voli Antonio Candreva, tembakan Icardi, dan sepakan Ivan Perisic.

Mereka akhirnya mendapatkan gol yang dinanti-nantikan pada menit ke-77 ketika bek Danilo D'Ambrosio bergerak ke depan untuk menerima operan Icadi dan menaklukkan kiper Alban Lafont.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Italia:
Inter Milan (4-2-3-1): Handanovic, D'Ambrosio, De Vrij, Skriniar, Asamoah, Vecino (Balde 68'), Brozovic, Candreva (Politano 58'), Nainggolan, Perisic (Gagliardini 88'), Icardi
Pelatih:Luciano Spalletti

Fiorentina (4-3-3): Lafont, Milenkovic, Pezzella, Hugo, Biraghi, Benassi (Vlahovic 84'), Veretout, Fernandes (Gerson 64'), Chiesa, Simeone (Pjaca 55'), Mirallas
Pelatih: Stefano Pioli

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Atman Ahdiat
Copyright © ANTARA 2018