St Etienne curi tiga poin dari kandang Toulouse

St Etienne curi tiga poin dari kandang Toulouse

Lexa Iseka dan Neven Subotic sedang berduel pada pertandingan lanjutan Liga Prancis yang dimainkan di Stadium de Toulouse, Toulouse, Prancis, Rabu (26/9) dini hari WIB. (twitter.com/Ligue1Conforama)

Kemenangan ini mendongkrak St Etienne lima posisi ke peringkat ke-3, sedangkan bagi Toulouse, hasil ini membawa mereka turun satu tingkat ke posisi ke-5,
Jakarta (ANTARA News) - St Etienne mampu membawa pulang tiga angka berkat kemenangan 3-2 dari markas Toulouse pada pertandingan lanjutan Liga Prancis yang dimainkan di Stadium de Toulouse, Toulouse, Prancis, Rabu dini hari WIB.

Kemenangan ini mendongkrak St Etienne lima posisi ke peringkat ke-3, sedangkan bagi Toulouse, hasil ini membawa mereka turun satu tingkat ke posisi ke-5, demikian catatan pertandingan di laman resmi Liga Prancis.

Sejak awal pertandingan Toulouse sudah mengancam, pada menit ke-2 Aaron Leya Iseka gagal melepaskan tembakan setelah lolos dari empat bek. Setelah itu ia memaksa kiper Stephane Ruffier penyelamatan bagus pada menit ke-21, ketika tuan rumah memulai pertandingan bagus dengan harapan dapat memerpanjang laju lima pertandingan tanpa kekalahan.

Namun justru tim tamu yang mampu mengemas gol terlebih dahulu pada menit ke-23. Diawali kegagalan Christopher Jullien untuk memotong bola kiriman Gabriel Silva, Lois Diony berlari di belakangnya, menyentuh bola untuk melewati Bapstiste Reynet dan mengemas gol keduanya di liga musim ini.

Sisa babak pertama diwarnai dengan saling serang di antara kedua, tim namun sampai turun minum belum ada gol tambahan tercipta.

Pada menit ke-63, Max-Alain Gradel mendapatkan ruang dan waktu untuk mengarahkan bola ke sudut atas gawang, untuk menyamakan kedudukan, namun bola buangan Reynet dan kegagalan Sangare menguasai bola membuat Remy Cabella dapat merestorasi keunggulan tuan rumah pada menit ke-66.

Terjadi kesalahan lain antara Jullien dan Reynet yang membuat pemain pengganti Yannis Salibur dapat menambah gol ketiga pada menit ke-75. Pemain pengganti lainnya, Jimmy Durmaz dari Toulouse, memperkecil ketertinggalan timnya dengan tembakan melengkung yang masuk ke gawang pada menit ke-78 untuk memberi sedikit harapan kepada tuan rumah.

Namun sampai peluit panjang berbunyi, tidak ada gol tambahan yang mampu tercipta, tim tamu pun membawa pulang kemenangan 3-2.

Pada pertandingan lain, AS Monaco kembali harus menelan kekalahan. Pasukan Leonardo Jardim kali ini harus takluk 0-1 dari tim papan tengah Angers akibat kemasukan gol Stephane Bahoken. Tambahan tiga poin ini membawa Angers berhak naik ke peringkat ke-9 dengan koleksi sepuluh poin.

Nantes masih belum mampu melepaskan diri dari zona degradasi setelah mereka dipaksa menyerah 1-2 oleh tamunya Nice. Nice membuka keunggulan terlebih dahulu melalui gol Christophe Jallet (31'), Nantes kemudian menyamakan kedudukan melalui Emiliano Sala (57'), namun penyerang muda Jean-Victor Makengo mengamankan kemenangan Nice melalui golnya pada  menit ke-69.

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Prancis:
Toulouse (4-2-3-1): Reynet, Amian, Todibo, Jullien, Moubandje, Bostock (El Mokkedem 80'), Sangare, Dossevi (Durmaz 72'), Garcia, Gradel, Iseka (Mubele 64')
Pelatih: Alain Casanova

St Etienne (4-2-3-1): Ruffier, Kolo, Subotic, Saliba, Silva, M'Villa, Diousse (Selnaes 64'), Monnet-Paquet, Cabella, Nordin (Salibur 72'), Diony (Hamouma 82')
Pelatih: Jean-Louis Gasset 

Pewarta: A Rauf Andar Adipati
Editor: Atman Ahdiat
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Komentar