Bogor (ANTARA News) - Calon Wakil Presiden RI nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno meninjau pasar Desa Bojongkulur Bogor,  Kabupaten Bogor, Jaswa Barat, Rabu.
     
Kedatangan cawapres yang diusung oleh Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Amanat Nasional (PAN), dan Demokrat itu disambut meriah oleh emak-emak yang berebutan mau bersalaman dan berswafoto.
       
Suasana di dalam pasar Desa Bojongkulur semakin ramai manakala pasangan dari Calon Presiden Prabowo Subianto tersebut memasuki pasar. Saat Sandiaga berteriak 02, emak-emak menjawab dengan taglinenya "sukses yah yah".
       
Kepada Sandiaga, salah satu pedagang ikan, Hendri, mengeluhkan daya beli yang mengalami penurunan, sementara harga ikan mengalami kenaikan.
     
"Agak mahal semuanya, jadi harapan dari pedagang dan pembeli di sini semua agar sembako dibuat dengan harga terjangkau," kata Sandiaga.
     
Nanti, kata Sandiaga, sentra-sentra pertanian dan juga penanganan bahan pangan akan diperbaiki. Meskipun saat ini ada impor beras, kata dia, harga bahan pokok masih mahal dan itu dirasakan oleh masyarakat.

Menurut dia, dari awal pasangan Prabowo-Sandiaga sudah menyatakan bahwa dua isu utama adalah lapangan pekerjaan dan harga bahan pokok.
     
"Sekarang sudah menjadi isu utama ekonomi. Kemarin di Kadin juga akhirnya ngomong lapangan pekerjaan. Saya dua tahun lalu sudah bicara mengenai lapangan pekerjaan Alhamdulillah sekarang semua mengamini," katanya.

Pewarta: Susylo Asmalyah
Editor: Sigit Pinardi
Copyright © ANTARA 2018